Breaking News:

VIDEO Jelang Pembelajaran Tatap Muka, SMAN 1 Lembang Berencana Gelar Program Trauma Healing Siswa

Menjelang pembelajaran tatap muka Juli 2021 sesuai aturan pemerintah, SMAN 1 Lembang, Jalan Maribaya, Kayuambon, Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Wildan Noviansah

 
TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG BARAT - Menjelang pembelajaran tatap muka Juli 2021 sesuai aturan pemerintah, SMAN 1 Lembang, Jalan Maribaya, Kayuambon, Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB) akan gelar trauma healing pada siswa.
 
Kepala Sekolah SMAN 1 Lembang, Suhendiana Noor mengatakan, program ini bertujuan untuk membangun kembali semangat belajar pasca pembelajaran daring yang dilakukan satu tahun kemarin.
 
"Kita nanti akan buat program trauma healing untuk mengembalikan semangat siswa, kasarnya memulihkan kembali semangat belajarnya," katanya saat ditemui, Kamis (22/4/2021).
Suhendiana menegaskan, pada program ini akan dilakukan pembinaan dan pengenalan lingkungan sekolah dengan berfokus pada kelas X dan XI.
 
"Kita akan lebih fokus pada kelas X dan XI soalnya mereka belum pernah merasakan sekalipun pembelajaran tatap muka," kata dia.
 
Kendati demikian, kelas XII pun turut menjadi sasaran program Trauma Healing ini. 
Pada program inipun akan disosialikan mengenai program kesehatan dan anjuran lain di era pembelajaran baru. 
 
"Nanti kita sosialisasikan terkait prokes juga terkait peraturan lain contoh simpelnya seperti, karena kantin sudah tidak ada jadi kita wajibkan siswa untuk membawa bekal dan minum dari rumah," ujarnya. 
 
Suhendiana mengatakan, program ini kemungkinan akan digelar pada awal bulan juli berdekatan dengan pembelajaran tatap muka. 
 
"Jadi program ini rencananya akan digelar Juli awal berdekatan dengan program pembelajaran tatap muka," katanya. 
Suhendiana berharap dengan adanya program trauma healing ini bisa membuat siswa paham tentang lingkungan sekolah dan juga mengobati rasa jenuh dan stres.
 
"Semoga program ini bisa meleburkan rasa jenuh siswa setelah setahun daring, juga bisa membuat mereka paham tentang lingkungan sekolah." pungkasnya.
Artikel ini telah tayang di TribunJabar.id dengan judul VIDEO Jelang Pembelajaran Tatap Muka, SMAN 1 Lembang Berencana Gelar Program Trauma Healing Siswa, https://jabar.tribunnews.com/2021/04/23/video-jelang-pembelajaran-tatap-muka-sman-1-lembang-berencana-gelar-program-trauma-healing-siswa
Penulis: Wildan Noviansah
Editor: Tarsisius Sutomonaio
Video Editor: Wahyudi Utomo
Penulis: Wildan Noviansah
Editor: yudix
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved