Breaking News:

Pramuka dan Wartawan Ciamis Berbagi Takjil untuk Pengguna Jalan, ''Jangan Hitung-hitungan''

Sejumlah wartawan dan pramuka berbagi takjil dan nasi boks untuk pengguna jalan di Jalan Mr Iwa Kusumasumantri samping Gedung Kwarcab Pramuka Ciamis.

Penulis: Andri M Dani | Editor: Hermawan Aksan
ISTIMEWA
Sejumlah wartawan dan pramuka berbagai takjil dan nasi boks bagi pengguna jalan yang sedang melintas di Jalan Mr Iwa Kusuma Sumantri, samping Gedung Kwarcab Pramuka, Ciamis, Jumat (23/4/2021) petang. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Andri M Dani

TRIBUNJABAR.ID, CIAMIS – Sejumlah wartawan dari PWI Perwakilan Ciamis, Banjar, dan Pangandaran bersama Kwarcab Pramuka Ciamis, Jumat (23/4/2021) petang, berbagi takjil dan nasi boks untuk pengguna jalan yang sedang melintas di Jalan Mr Iwa Kusumasumantri samping Gedung Kwarcab Pramuka Ciamis.

Kegiatan berbagai takjil dan nasi boks tersebut dipimpin langsung oleh Ketua Kwarcab Pramuka Ciamis, H Nanang Permana SH, dan Bendahara PWI Ciamis, Banjar, dan Pangandaran, Ayu Yuliana SPd MPd.

Menurut Nanang Permana, kegiatan berbagi takjil dan nasi boks tersebut merupakan perbuatan baik bagi orang sedang menunaikan ibadah puasa, baik mereka yang sedang melakukan perjalanan jarak dekat maupun jarak jauh.

Baca juga: Vaksinasi Malam Hari di Majalengka, Masyarakat dan Para Guru Antusias

Baca juga: Sore Mencekam di Cibinong Bogor, Xenia Hitam Diadang Massa, Mobil Hancur Penumpang Babak Belur

“Sementara waktu berbuka sudah makin dekat. Makanya kami membagikan takjil ini saat menjelang waktu bedug magrib. Saat menjelang berbuka tapi mereka masih dalam perjalanan,” ujar Nanang Permana.

Urusan berbuat baik, menurut Nanang, baik itu saat bulan Ramadan maupun di luar bulan Ramadan jangan hitung-hitungan.

Tapi memberi makan kepada orang yang berpuasa pahalanya jauh lebiih banyak, sama dengan orang yang berpuasa.

Kegiatan berbagi takjil ini, menurut Nanang, akan berlanjut dengan mengerahkan anggota pramuka berseragam di berbagai lokasi di Ciamis.

“Bagi-bagi takjil ini bagian dari implementasi Dasa Dharma Pramuka,” katanya. (*)

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved