Breaking News:

Persib Bandung

Persib Dikalahkan Persija, Pelatih Robert Alberts Soroti Kinerja Pemain di Dua Posisi Ini

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, tidak puas dengan penampilan anak asuhnya pada partai final leg pertama Piala Menpora menghadapi Persija.

ligaindonesiabaru.com
Penyerang Persib Bandung Wander Luiz menguasai bola saat berhadapan dengan Persija Jakarta di final leg pertama Piala Menpora di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Kamis (22/4/2021) malam. Persib kalah 0-2. 

Laporan Wartawan TribunJabar.id, Ferdyan Adhy Nugraha

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, tidak puas dengan penampilan anak asuhnya pada partai final leg pertama Piala Menpora menghadapi Persija Jakarta, Kamis (22/4/2021) malam.

Bermain di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Maung Bandung diterkam oleh Macan Kemayoran 2-0 melalui gol yang dicetak Braif Fatari (1) dan Taufik Hidayat (7).

Robert menyebut, para pemainnya tidak tampil seperti biasanya karena bereaksi terhadap permainan dengan lambat.

"Seperti yang saya katakan, kami bereaksi khususnya di laga ini dengan lambat. Bek tengah dan gelandang tengah sangat lambat menyambut bola kedua di laga ini," ujar Robert dalam sesi jumpa pers setelah pertandingan.

Namun di babak kedua, pelatih asal Belanda itu menilai para pemain sudah tampil jauh lebih baik dengan melakukan serangan yang lebih teroganisasi.

Para pemain belakang dan tengah pun mampu meredam serangan Persija jauh lebih baik dari pada yang terlihat di babak pertama.

Di balik kekalahan ini, Robert menuturkan, turnamen Piala Menpora memang ajang bagi para pemain untuk kembali unjuk gigi.

Baca juga: Biduan Dangdut Cekoki Anak SMA Minuman Keras, Lalu Diajak Ngamar Tiga Hari Beruntun, Lapor Polisi

Baca juga: Baru Punya Motor Hasil Kerja Keras, Eli Hanya Bisa Menangis karena Hilang di Parkiran Tempat kerja

"Saya pernah mengatakan ini turnamen setelah pemain tidak bermain selama satu tahun jadi bagi saya bukan itu poinnya. Poinnya adalah kami masih bermain satu laga lagi dan itu hal yang terpenting," katanya.

Setelah kalah 0-2 dengan status tamu, Persib selanjutnya "menjamu" Persija di Stadion Manahan, Solo, Minggu (25/4/2021).

Untuk menjadi juara, Persib harus menang dengan margin tiga gol.

Baca juga: 15 Lowongan Kerja Terbaru di Bank Indonesia untuk Lulusan S1 dan S2, Cek Syarat dan Daftar di Sini

Baca juga: Gempa Bumi Baru Saja Terjadi di Subang Jawa Barat, Magnitudo 3,2

Namun, kemenangan 2-0 sudah cukup kalau ingin memaksakan pertandingan diselesaikan dengan adu penalti. (*) 

Penulis: Ferdyan Adhy Nugraha
Editor: Giri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved