Breaking News:

Persib Bandung

Persib Akhirnya Kalah dan Gagal Cetak Gol di Piala Menpora, Robert Anggap Tidak Berjuang Bersama

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, mengungkapkan alasan yang membuat timnya begitu mudah kemasukan oleh para pemain Persija Jakarta.

Penulis: Ferdyan Adhy Nugraha | Editor: Giri
Tribun Jabar/Deni Denaswara
Penyerang Persib Bandung Ezra Walian melakukan selebrasi seusai membobol gawang PS Sleman di semifinal kedua Piala Menpora di Stadion Manahan, Solo, Senin (19/4/2021) malam. Persib akhirnya menelan kekalahan di Piala Menpora setelah menjalani final leg pertama, Kamis (22/4/2021) malam. 

Laporan Wartawan TribunJabar.id, Ferdyan Adhy Nugraha

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG  - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, mengungkapkan alasan yang membuat timnya begitu mudah kemasukan oleh para pemain Persija Jakarta dalam laga leg pertama final Piala Menpora 2021.

Bermain dengan status tamu di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Kamis (22/4/2021), Persib kalah oleh dua gol Persija yang dicerak Braif Fataeri (1) dan Taufik Hidayat (7).

"Saya pikir, seperti yang saya katakan, kami bermain dengan lambat di awal dan intensitas serangannya juga tidak terlalu bagus. Kami tidak terhubung dengan begitu baik dan tidak berjuang untuk satu sama lain," ujar Robert dalam sesi jumpa pers setelah pertandingan.

Selain itu, dia menilai para pemainnya tidak mampu menciptakan kombinasi yang bisa membongkar pertahanan Macan Kemayoran.

Dia menambahkan, hal itu diperburuk oleh begitu kuat dan kokohnya pertahanan Persija sepanjang pertandingan berlangsung meski hanya diisi dua bek tengah lokal.

Pada laga itu, pelatih Sudirman menduetkan Maman Abdurrahman-Tony Sucipto.

Baca juga: Atep Minta Persib Bandung Main Lepas di Leg Kedua Lawan Persija, Tak Usah Pikirkan Harus Menang 3-0

Baca juga: Atep Yakin Persib Bandung Bangkit di Leg Kedua, Percaya dengan Mental dan Pengalaman Mantan Rekan

Kombinasi keduanya diapit Marco Motta di kanan dan Novri Setiawan di kiri.

"Tapi kami sudah mencoba memperbaiki untuk mencetak gol. Kali ini tidak ada peluang yang benar-benar berbahaya dan ke depan kami harus mengubah lagi dan mencoba mencetak gol lagi," katanya.

Di leg kedua yang akan digelar di Stadion Manahan, Solo, Minggu, 25 April mendatang, Persib dikatakan Robert masih punya peluang untuk menang dan menjadi juara.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved