Breaking News:

Persib Bandung

Nick Kuipers: Persib Bandung Bisa Balas Persija Jakarta di Leg Kedua dan Juara Piala Menpora

Nick Kuipers mengatakan kekalahan dari Persija Jakarta sangat menyakitkan, tapi peluang menjadi juara Piala Menpora masih terbuka lebar.

ligaindonesiabaru.com
Bek Persib Bandung Nick Kuipers (kiri) menghalau bola yang coba direbut pemain Persija Rohit Chand pada final pertama Piala Menpora 2021 yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Kamis (22/4/2021) malam. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Nazmi Abdurahman

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG- Persib Bandung masih memiliki kesempatan untuk membalas kekalahan dari Persija Jakarta dalam pertandingan final Piala Menpora

Dalam leg pertama final Piala Menpora di Stadion Maguwoharjo, Sleman Yogyakarta, Kamis (22/4/2021, Persib Bandung dipermalukan Persija Jakarta 0-2. 

Pemain belakang Persib Bandung Nick Kuipers mengatakan kekalahan itu sangat menyakitkan timnya. Namun, ucapnya, peluang menjadi juara turnamen pramusim ini masih terbuka lebar.

"Kami kalah di pertarungan pertama, tapi ini belum selesai," ujar Nick Kuipers dikutip dari laman resmi klub, Jumat (23/4/2021).

Pemain asal Belanda ini bertekad bangkit dan meminta rekan-rekan satu timnya untuk lebih fokus dan mempersiapkan fisik serta mental untuk menatap leg kedua lawan Persija Jakarta di Stadion Manahan Solo, Minggu (25/4/2021).

Persib Bandung kalah 0-2 dari Persija Jakarta dalam laga leg pertama final Piala Menpora di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Kamis (22/4/2021).
Persib Bandung kalah 0-2 dari Persija Jakarta dalam laga leg pertama final Piala Menpora di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Kamis (22/4/2021). (ligaindonesiabaru.com)

Baca juga: Begini Analisis Boy Jati Soal Gol Cepat Persija, Lini Belakang Tim Persib Kurang Konsentrasi?

Baca juga: Legenda Persib Bandung Ini Berikan Saran untuk Lini Belakang Maung Bandung Hadapi Leg 2

Kuipers percaya, dengan tekad dan kerja sama yang solid, Persib Bandung bisa membalikkan keadaan dan membawa timnya meraih gelar juara Piala Menpora tahun ini. 

"Kita masih memiliki peluang untuk membalas dan memenangi pertandingan di leg kedua nanti. Saya percaya dengan tim ini," katanya.

Dalam laga leg pertama, Persib Bandung memulai pertandingan dengan buruk sehingga Persija Jakarta bisa dengan mudah unggul cepat lewat aksi pemain Brait Fatari dan Taufik Hidayat. 

Bek Maung Bandung yang dihuni Nick Kuipers dan Victor Ignlbonefo tak mampu berbuat banyak menghadapi gempuran yang dilancarkan para pemain Persija Jakarta itu. 

Nick yang tampil full time mencatatkan sembilan intersep, tujuh sapuan, dan dua tekel bersih serta satu kartu kuning.

Catatan tersebut meningkat jika dibanding saat pertandingan melawan PSS Sleman di babak semifinal. Itu artinya, lini belakang Persib Bandung ini sering menahan serangan pemain depan Persija Jakarta.

Di pertandingan leg kedua nanti, Persib Bandung wajib memenangkan pertandingan dengan selisih tiga gol jika ingin ke luar sebagai juara. Jika kembali kalah atau imbang, gelar juara bakal menjadi milik Persija Jakarta

Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved