Breaking News:

Mal Pelayanan Publik di Munara Sabilulungan Soreang Mulai Beroperasi

PJ Bupati Bandung, Dedi Taufik, mengatakan kehadiran Mal Pelayanan Publik tersebut diharapkan penyederhanaan birokrasi bisa maksimal

Tribun Jabar/Lutfi AM
PJ Bupati Bandung, Dedi Taufik, di Mal Pelayanan Publik (MPP) di lantai 2 dan 3 Munara Sabilulungan 99 di Soreang, Kabupaten Bandung, Jumat (23/4/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Lutfi Ahmad Mauludin

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG- Mal Pelayanan Publik (MPP) di lantai 2 dan 3 Munara Sabilulungan 99 di Soreang, Kabupaten Bandung, mulai diujicobakan.

PJ Bupati Bandung, Dedi Taufik, mengatakan kehadiran Mal Pelayanan Publik tersebut diharapkan penyederhanaan birokrasi bisa terealisasi dengan maksimal.

"Ada 16 instansi pelayanan dilibatkan yakni Polresta, Kejaksaan Negeri, Pengadilan Agama, Jasa Raharja, Disdukcapil, Bagian Hukum, Samsat, BNN, dan lainnya," ujar Dedi, Jumat (23/4/2021).

Menurut Dedi Taufik, secara arsitektur, Munara Sabilulungan dan MPP menjadi sebuah ciri khas Kabupaten Bandung, terlebih dari bagian atas gedung bisa melihat Bandung secara 360 derajat.

"Ini sebuah inovasi penyederhanaan birokrasi, masyarakat dipermudah dalam melakukan berbagai aktivitas pelayanan publik di satu tempat,” kata Dedi Taufik.

Baca juga: Gudang di Kota Bandung Disulap Jadi Minimarket Abal-abal, Jual Makanan Bekas Kebanjiran

Baca juga: LINK Live Streaming RCTI Preman Pensiun 5 Sabtu 24 April 2021, Toni dan Darman Sekongkol Geser Bubun

Dedi mengatakan kolaborasi dan sinergi dengan instansi pelayanan untuk mengisi konten MPP sudah terbentuk, tugas jajaran Pemkab Bandung ke depan adalah mengisi kelengkapan konten.

"Tinggal kolaborasi dengan UMKM dan pengaturan display kulinernya,” ujar Dedi Taufik.

Kapolresta Bandung, Kombes Hendra Kurniawan, mengatakan Polresta Bandung akan memberikan berbagai pelayanan. Masyarakat juga bisa melakukan konsultasi mengenai produk-produk yang dikeluarkan Polresta Bandung.

“Tujuan MPP ini kan untuk mempermudah masyarakat sehingga lebih banyak pilihan dalam mencari layanan kepolisian dengan menyesuaikan jam kerja,” kata Hendra Kurniawan.

Penulis: Lutfi Ahmad Mauludin
Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved