Breaking News:

Persib Bandung

Jelang Persib Bandung vs Persija Jakarta, Nick Kuipers Yakin Bisa Membalikkan Keadaan

Persib Bandung masih memiliki kesempatan untuk membalas kekalahan dari Persija Jakarta, dalam pertandingan final Piala Menpora 2021.

Tribun Jabar
Nick Kuipers (paling kanan) berlari mengelilingi lapangan dalam latihan Persib Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Selasa (9/3/2021). Kuipers percaya, dengan tekad dan kerja sama yang solid, Persib bisa membalikkan keadaan dan membawa timnya meraih gelar juara Piala Menpora 2021. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Nazmi Abdurahman

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Persib Bandung masih memiliki kesempatan untuk membalas kekalahan dari Persija Jakarta, dalam pertandingan final Piala Menpora 2021.

Dalam leg pertama final Piala Menpora di Stadion Maguwoharjo, Sleman Yogyakarta Persib dipermalukan Persija Jakarta 0-2, Kamis 22 April 2021 malam kemarin.

Dalam laga tersebut, Persib memulai pertandingan dengan buruk sehingga Persija bisa dengan mudah unggul cepat lewat aksi pemain Brait Fatari dan Taufik Hidayat.

Baca juga: Persib Bandung Dapat Dorongan Semangat dari Putri Nelayan Sukabumi: Yakin Jadi Juara

Baca juga: Menang 2-0 Lawan Persib Bandung, Sudirman; Final Leg Kedua Persija Harus Lebih Fight

Pemain belakang Persib yang dihuni Nick Kuipers dan Victor Ignlbonefo tak mampu berbuat banyak menghadapi gempuran yang lancarkan para pemain Persija.

Nick, yang tampil full time, mencatatkan sembilan intercept, tujuh clearance dan dua takel bersih serta satu kartu kuning.

Catatan tersebut meningkat jika dibanding saat pertandingan melawan PS Sleman dibabak semifinal kemarin. Itu artinya, lini belakang Persib lebih sering menahan serangan pemain depan Persija.

Nick Kuipers mengaku bahwa kekalahan dipertandingan final kemarin sangat menyakitkan bagi timnya. Namun, dia menegaskan,semuanya belum berakhir.

"Kami kalah di pertarungan pertama. Tapi ini belum selesai," ujar Kuipers, dikutip dari laman resmi klub, Jumat (23/4/2021).

Dua bek Persib Bandung, Nick Kuipers (kiri) dan Victor Igbonefo (kanan), tertunduk setelah Persija Jakarta mencetak gol dalam final leg pertama Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Kamis (22/4/2021) malam.
Dua bek Persib Bandung, Nick Kuipers (kiri) dan Victor Igbonefo (kanan), tertunduk setelah Persija Jakarta mencetak gol dalam final leg pertama Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Kamis (22/4/2021) malam. (ligaindonesiabaru.com)

Pemain asal Belanda ini bertekad bangkit dan meminta rekan satu timnya untuk lebih fokus dan mempersiapkan fisik serta mental untuk menatap leg kedua, Minggu 25 April 2021 di Stadion Manahan Solo.

Halaman
1234
Penulis: Nazmi Abdurrahman
Editor: Hermawan Aksan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved