Breaking News:

Persib Bandung

Ezra Walian Akui Persib Bandung Tak Bermain Baik Lawan Persija Jakarta, Nothing To Lose di Leg Kedua

Ezra Walian mengakui, sepanjang pertandingan, Persib Bandung kesulitan untuk membongkar pertahanan Persija Jakarta

Penulis: Nazmi Abdurrahman | Editor: Tarsisius Sutomonaio
Tribun Jabar/Deni Denaswara
Ezra Walian, mencetak gol krusial ke gawang PS Sleman di semifinal kedua Piala Menpora 2021, Senin (19/4/2021), yang membuat Persib Bandung melangkah ke final Piala Menpora 2021. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Nazmi Abdurahman

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Lini belakang Persib Bandung tak berdaya menghadapi serangan cepat pemain muda Persija Jakarta, di final Piala Menpora leg pertama, Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Kamis (22/4/2021). 

Dalam pertandingan kemarin, Persib Bandung dipecundangi Persija Jakarta dua gol tanpa balas. Dua gol Persija bahkan dicetak dalam waktu cepat oleh dua pemain muda, yakni Braif Fatari detik ke-37 dan Taufik Hidayat di menit ke-7. 

Selain rapuh di lini belakang, Persib Bandung tumpul di lini depan. Sejumlah pemain yang diturunkan dalam laga mulai dari Ezra Walian, Wander Luiz, Fretz Butuan, Esteban Vizcarra, Febri Haryadi, hingga Ferdinand Sinaga tidak mampu membobol gawang Persija Jakarta

Pemain depan Persib Bandung Ezra Walian mengakui timnya tidak tampil dengan kemampuan terbaik di pertandingan kemarin. Ia pun bertekad membalas kekalahan pada leg kedua nanti di Stadion Manahan Solo, Minggu 25 April 2021. 

"Kami tidak memulai pertandingan ini dengan baik. Di laga berikutnya, kami harus melakukan itu (lebih baik), kami akan bermain nothing to lose, kami harus mencetak lebih dari dua gol, semoga kami masih bisa juara. Yang terpenting, kami harus berjuang untuk tim dan satu sama lain," ujar Ezra Walian, seusai pertandingan kemarin. 

Persib Bandung kalah 0-2 dari Persija Jakarta dalam laga leg pertama final Piala Menpora di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Kamis (22/4/2021).
Persib Bandung kalah 0-2 dari Persija Jakarta dalam laga leg pertama final Piala Menpora di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Kamis (22/4/2021). (ligaindonesiabaru.com)

Baca juga: Robert Alberts: Persija Jakarta Pantas Menang, Seakan-akan Persib Bandung Belum Siap

Baca juga: Persib Bandung Kalah dari Persija Jakarta, Abah Sarji Menangis: Ini Air Mata Enggak Mau Berhenti

Ezra pun mengakui sepanjang pertandingan melawan Persija Jakarta, Persib Bandung kesulitan untuk membongkar pertahanan yang dibangun Maman Abdurahman dan kawan-kawan.

"Kesulitannya adalah kami tidak bermain dengan baik, itu yang membuat menjadi sulit. Jika bermain dengan baik mungkin kami bisa menghancurkan pertahanan Persija. Kami tidak bermain dengan bagus dalam menyerang," katanya. 

Di kubu lawan, pemain muda Persija Jakarta Taufik Hidayat, bersyukur mampu membawa timnya menang pada di leg pertama final Piala Menpora. Taufik menyumbang satu gol untuk Persija Jakarta dalam laga kemarin. 

"Alhamdulillah, kami bisa memenangkan pertandingan ini dan saya sangat berterima kasih karena di final ini dapat kesempatan untuk bermain dan alhamdulillah bisa mencetak gol. Ini pertandingan yang sungguh luar biasa untuk pengalaman saya, semoga ke depan lebih baik lagi," ujar Taufik Hidayat

Taufik mengaku tidak terbebani dengan statusnya yang merupakan warga Bandung serta jebolan akademi Persib U-17. Bagi dia, ketika membela satu klub, maka harus mengeluarkan semua kemampuan terbaiknya. 

"Saya tidak memandang saya dari Bandung. Tapi intinya saya kerja di Persija Jakarta, saya berada di Persija saya harus buktikan seratus persen saya pantas di Persija. Semoga leg kedua kita bermain lebih baik lagi lebih bagus lagi," katanya.

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved