Breaking News:

VIDEO Musim Kemarau Ular Bermunculan dan Berpindah Tempat, Ini Saran dari Pemilik King Kobra

Memasuki musim kemarau yang biasa terjadi mulai bulan- bulan sekarang, menjadi perhatian bagi pawang ular di Kuningan, yakni Rentul alias Rinto

Laporan Kontributor Kuningan, Ahmad Ripai
TRIBUNJABAR.ID, KUNINGAN – Memasuki musim kemarau yang biasa terjadi mulai bulan- bulan sekarang, menjadi perhatian bagi pawang ular di Kuningan, yakni Rentul alias Rinto sang pemilik King Kobra mirip Garaga Panji Petualangan, Kamis (22/4/2021).
Rentul menyebut untuk masa sekarang sering terjadi perpindahan ular di habitat liar. Hal itu menyusul dengan kondisi habibat sebelumnya itu terjadi perubahan lingkungan sekitar.
“Perlu diketahui bahwa karakter ular memang tidak semua menyukai suhu panas atau dingin. Pengalaman memahami ular di lingkungan sekitar, terjadi perpindahan masal bulan sekarang sudah mulai,” ungkapnya.
Tindakan perpindahan masal dalam hewan melata itu, kata dia, ini sebagai usaha untuk menstabilkan kesehatan pada jenis ular tersebut. Pasalnya, mayoritas ular diketahui memiliki imunitas yang di dukung dari lingkungan hidup alias habibat.
“Mayoritas ular itu tidak selama berada di lingkungan lembab atau panas. Karakter ular itu bisa melakukan perpindahan yang tidak banyak warga lain tahu, sehingga wajar jika ada ular tiba – tiba berada di lingkungan pemukiman,” ungkap Rentul disela kegiatan perawatan King Kobra hasil penangkapannya belum lama ini.
Menyinggung soal perawatan King Kobra ini, kata Rentul mengaku bahwa aktivitas sekarang sebagai perawatan maksimal. Sebab saat mendapat King Kobra ini terlihat sangat memprihatinkan.
“Ceritanya, Rescue awal King Kobra ini oleh warga dan saat penangkapan perlakuan pada King Kobra terlalu keras dan melukai kulit ular King Kobra. 
Nah, sejak kejadian itu saya terima dan melakukan perawatan hingga sekarang, senang lihatnya sehat dan warna kulitnya mulai bagus ya,” ungkap Rentul lagi.
Ditanya soal antisipasi terhadap ular liar di lingkungan sering berpindah tepat? Rentul menjawab bahwa untuk penyelamatan terhadap warga atau ular itu sendiri.
“Ya lakukan dengan cara menjauh atau bisa calling phone, ke petugas Damkar atau ke saya langsung. Sebab, belum lama ini saya pun di tunggu warga di perumahan lain untuk melakukan penyisiran sekalian memastikan bahwa lingkungan itu benar aman tidak ada ular liar masuk,” ungkapnya.
Artikel ini telah tayang di TribunJabar.id dengan judul VIDEO Musim Kemarau Ular Bermunculan dan Berpindah Tempat, Ini Saran dari Pemilik King Kobra, Musim Kemarau Ular Bermunculan dan Berpindah Tempat, Ini Saran dari Pemilik King Kobra
Penulis: Ahmad Ripai
Video Editor: Wahyudi Utomo
Penulis: Ahmad Ripai
Editor: yudix
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved