Breaking News:

Rudi: Pelayanan Program JKN-KIS Sangat Baik

Upaya pemerintah Indonesia dalam memberikan jaminan kesehatan kepada seluruh masyarakat Indonesia terlihat dengan terbentuknya Badan Penyelenggara Jam

Istimewa
Narasumber : Rudi Supriadi (37) 

TRIBUNJABAR.ID - Soreang, Jamkesnews - Upaya pemerintah Indonesia dalam memberikan jaminan kesehatan kepada seluruh masyarakat Indonesia terlihat dengan terbentuknya Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan melalui program Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) pada Tahun 2014. Program JKN-KIS tersebut diupayakan Pemerintah dapat membantu masyarakat menengah ke bawah maupun masyarakat menengah ke atas untuk mendapatkan jaminan kesehatan tanpa adanya perbedaan. 

Sejak Program JKN-KIS ini diselenggarakan, banyak masyarakat yang telah merasakan kemudahan dan keuntungannya sebagai bagian dari peserta JKN-KIS. Salah satunya adalah Rudi Supriadi (37) yang terdaftar sebagai peserta JKN-KIS melalui perusahaan tempat ia bekerja, sampai saat ini banyak kemudahan dan keuntungan yang telah ia dan keluarganya rasakan.

Saat ditemui tim Jamkesnews, Rabu (31/03), Rudi mengungkapkan bahwa dirinya bersyukur telah terdaftar menjadi peserta JKN-KIS. Ia mengaku telah mendapatkan manfaat yang diberikan oleh Program JKN-KIS itu, terlebih saat proses persalinan istrinya dan perawatan anaknya saat sakit.

“Saya tidak ambil pusing memikirkan biaya yang akan dikeluarkan, cukup dengan Kartu JKN-KIS saja semuanya sudah dijamin BPJS Kesehatan. Istri saya melahirkan secara normal tanpa operasi, alhamdulillah berjalan normal," ujar Rudi.

Selain itu Rudi juga mengaku bahwa anak pertamanya juga pernah merasakan langsung menfaat Program JKN-KIS, saat itu anaknya didiagnosa terkena penyakit demam berdarah.

"Saya sangat berterima kasih sekali adanya Program JKN-KIS. Tanpa adanya JKN-KIS biaya persalinan istri saya dan perawatan anak saya sangatlah besar bagi saya, tetapi dengan adanya JKN-KIS saya jadi lebih ringan, bahkan tidak keluar uang sama sekali karena seluruh biaya pelayanan ditanggung BPJS Kesehatan,” tambah Rudi.

Bagi Rudi sendiri berdasarkan pengalaman pribadinya, ia tidak menemukan kendala yang berarti dalam menggunakan kartu JKN-KIS. Menurutnya pelayanan yang ia terima sangat baik.

"Berdasarkan pengalaman pribadi, tidak ada kesulitan yang berarti. Alhamdulillah semuanya lancar dan pelayanan yang kami terima sangat baik dari rumah sakit," katanya.

Di akhir percakapan dengan tim Jamkesnews Rudi berharap semoga kedepannya Program JKN-KIS yang dijalankan oleh BPJS Kesehatan semakin baik lagi.

"Harapannya sebagai peserta JKN-KIS, BPJS Kesehatan lebih baik lagi. Akses pelayanan kesehatan semakin mudah, pelayanan rumah sakitpun ditingkatkan. Sehingga tidak ada lagi kita mendengar peserta BPJS Kesehatan tidak dilayani dengan baik," harapnya. (BS/hs)

Editor: bisnistribunjabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved