Breaking News:

Wisnu: Terima Kasih Tenaga Kesehatan, Terima Kasih BPJS Kesehatan

aksinasi tahap kedua bagi petugas pelayanan publik di wilayah Kabupaten Bandung terus dilaksanakan. Salah satu yang mendapatkan vaksin adalah KTU Unit

Istimewa
Narasumber, Wisnu Haribowo (37) 

TRIBUNJABAR.ID - Soreang, Jamkesnews - Vaksinasi tahap kedua bagi petugas pelayanan publik di wilayah Kabupaten Bandung terus dilaksanakan. Salah satu yang mendapatkan vaksin adalah KTU Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pengujian Kendaraan Bermotor, Dinas Perhubungan Kabupaten Bandung, Wisnu Haribowo menceritakan pengalamannya divaksinasi tahap pertama dan tahap kedua, serta pengalamannya sebagai peserta JKN-KIS saat mengakses pelayanan kesehatan, Selasa (30/03).

"Alhamdulillah setelah vaksinasi tahap pertama tidak ada gejala apa-apa di tubuh saya. Dan tadi saya sudah melaksanakan vaksinasi tahap ke 2, rasanya biasa saja. Saat ini menunggu kurang lebih 30 menit sebagai antisipasi bila ada KIPI (Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi). Setelah dinyatakan aman nanti akan terima kartu vaksinasi," ujarnya saat dijumpai tim Jamkesnews.

Pemberian vaksin merupakan salah satu upaya yang dinilai saat ini paling efektif untuk mengatasi pandemi Covid-19 yang masih terus berlangsung. Sejak pertama kali dicanangkan dan diberikan kepada Presiden Joko Widodo pada tanggal 13 Januari 2021, jumlah penduduk Indonesia yang menerima vaksin terus meningkat. Tercatat lebih dari 5,9 juta dosis vaksinasi ke-1 dan 2,7 juta dosis vaksinasi ke-2 sudah disuntikkan kepada berbagai elemen masyarakat.

Wisnu juga mengatakan bahwa sebagai pelayan publik, ia sangat rentan terhadap Covid-19 ataupun penyakit lainnya karena berhubungan langsung dengan orang banyak sehingga ia sangat perlu divaksinasi dan untuk kesehatan dengan mengandalkan kartu JKN-KIS.

"Kita selalu berharap mendapatkan kesehatan, apalagi dimasa pandemi seperti ini. Alhamdulillah saya dan keluarga saya diberikan kesehatan terus, tapi tetap mengantisipasi dengan adanya jaminan kesehatan. Seluruh anggota keluarga saya terdaftar sebagai peserta JKN-KIS, istri saya melahirkan dijamin oleh BPJS Kesehatan dan juga anak saya pernah sakitpun juga menggunakan kartu JKN-KIS," tambahnya.

Wisnu merasa sangat puas atas pelayanan yang diberikan oleh rumah sakit, ia merasa tidak dibeda-bedakan dengan pasien lain walaupun menggunakan kartu JKN-KIS.

"Saya tidak merasakan apa yang diresahkan orang-orang yang katanya jika menggunakan BPJS Kesehatan tidak dilayani dengan baik, saya sendiri merasakan mendapatkan pelayanan yang sangat baik dari rumah sakit, dan juga saya tidak dibebankan biaya sepeserpun karena semua sudah dijamin oleh BPJS Kesehatan," ungkapnya 

Dipenghujung perbincangan, ia menyampaikan harapannya agar BPJS Kesehatan lebih baik lagi kedepannya dengan mengutamakan kepentingan peserta JKN-KIS.

"Untuk BPJS Kesehatan semoga kedepannya lebih baik lagi, selalu permudah peserta JKN-KIS dalam mengakses pelayanan kesehatan. Untuk pemerintah saya ingin beri masukan agar memperhatikan lagi masyarakat yang terdampak pandemi agar kartu JKN-KIS nya selalu aktif, karena Program JKN-KIS ini sangat membantu sekali," pungkasnya.

Terakhir Wisnu mengimbau kepada seluruh masyarakat agar jangan takut untuk divaksin karena ini dilakukan untuk bangsa dan negara kita agar Indonesia cepat bangkit dari Covid-19. Dan tak lupa ia berterima kasih kepada pemerintah, tenaga kesehatan, dan BPJS Kesehatan atas terlaksananya dengan baik kegiatan vaksinasi ini. (BS/hs)

Editor: bisnistribunjabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved