Breaking News:

VIDEO-Masjid Perahu Di Cisaat Sukabumi, Berusia 42 Tahun, Terinspirasi dari Bahtera Nabi Nuh AS

Masjid yang satu ini memiliki tampilan dan bentuk yang berbeda dari tempat ibadah lainnya. Masjid tersebut berdiri di atas sebuah kolam

Laporan Kontributor Tribunjabar.id, Kota Sukabumi, Fauzi Noviandi.

TRIBUNJABAR.ID, SUKABUMI - Masjid merupakan sebuah tempat ibadah bagi pemeluk agama islam, biasanya tempat untuk beribadah itu memiliki pernak pernik yang khas dengan nuansa timur tengah.

Tetapi berbeda dengan penampilan dan bentuk Masjid yang berada di Yayasan Pondok Pesantren Yatim Piatu Al - Hikmah di Jalan Cikirai Kidul, Desa Sukamanah, Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi.

Masjid yang satu ini memiliki tampilan dan bentuk yang berbeda dari tempat ibadah lainnya. Masjid tersebut berdiri di atas sebuah kolam dan memiliki desain berupa perahu. Sesuai dengan bentuknya, masjid itu pun diberi nama Mesjid Parahu (perahu). Rabu (21/4/2021).

Masjid berwana putih dan hijau itu sudah berdiri sejak tahun 1979, dan kini sudah berusia mencapai 42 tahun. Dalam proses pembuatannya masjid itu memakakan waktu hampir selama satu bulan penuh.

Kini masjid tersebut pun masih berdiri kokoh dengan kubah tepat berada diatas tengah masjid itu. Masyarakat pun sangat mudah untuk menemukan keberadaan masjid untik itu, karena terletak dipinggir jalan.

Masjid tersebut memiliki dua lantai, lantai pertama digunakan untuk melaksanakan solat berjamaah, mengaji, dan kegiatan ibadah lain, sedangkan lantai kini digunakan untuk menyimpan barang keperluan para santri.

VIDEO-Pencuri di Purwakarta Berkain Sarung Beraksi di Masjid, Motor Jamaah Raib Saat Salat Subuh

Pengurus Mesjid Parahu, Ustad Wawan Sopian (45) mengisahkan, mesjid tersebut dibangun oleh ayahnya yakni, (Alm) KH. Abdul Azis, dengan luas sekitar 100 meter persegi, panjang 10 meter, lebar 10 meter, dan memiliki tinggi sekitar 7 meter.

Halaman
12
Penulis: Fauzi Noviandi
Editor: Teguh Kurnia
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved