Breaking News:

VIDEO-Hari Kartini Mojang Cantik Asal Subang Ini Sabet Juara Nasional Membaca Puisi di Yogyakarta

Memaknai hari kartini dengan untaian puisi, Zennieta Frara mojang cantik asal Subang merupakan salah satu wanita inspiratif bagi kaum milenial

Laporan Kontributor Tribun Jabar, Irvan Maulana

TIBUNJABAR.ID, SUBANG - Memaknai hari kartini dengan untaian puisi, Zennieta Frara mojang cantik asal Subang merupakan salah satu wanita inspiratif bagi kaum milenial, utamanya para wanita seusianya.

Perempuan berusia 23 tahun yang kini bekerja sebagai staf di Kantor DPRD Kabupaten Subang, selain dikenal dengan parasnya yang cantik, ia juga dikenal berprestasi, dirinya sempat menjuarai lomba membaca puisi nasional pada tahun 2016 lalu di Yogyakarta, pada tahun-tahun berikutnya ia juga masuk nominasi 10 besar dalam kategori terbaik membaca puisi.

Diakuinya hobi membaca puisi sudah dimulainya sejak duduk dibangku SMA,

"Puisi menurutku bukan sekedar bacaan, tapi ada makna tersendiri, kalau kita baca kita juga ikut merasakan maksud dan tujuan dari isi bacaan tersebut," kata Zennieta ketika ditemui Tribun di Kantor DPRD Kabupaten Subang, Selasa (20/4/2021).

Dia mengaku awalnya tak ada niat sedikitpun untuk mengikuti lomba membaca puisi bahkan  menjuarai lomba membaca puisi tak sedikitpun terpikirkan olehnya.

Dulu saya iseng aja, suka nyanyi juga kan, beda aja gitu pas baca puisi, pas ikut lomba awalnya juga pesimis, tapi saya juga ingin serba bisa seperti tokoh idola saya ibu RA Kartini," imbuhnya.

Sosok Kartini bagi Zennieta merupakan sosok semangat bagi setiap wanita, meski kesehariannya disibukan dengan bekerja, ia juga tak lekas meninggalkan hobinya membaca puisi, bahkan.

Halaman
12
Penulis: Irvan Maulana
Editor: Teguh Kurnia
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved