Breaking News:

Universitas Terbuka Bandung Dukung Program Vaksinasi

Mendukung kesuksesan program vaksinasi Covid-19 yang ditetapkan pemerintah, Univeritas Terbuka (UT) Bandung menggelar vaksinasi di lingkungan warga Ke

Istimewa
Direktur UT Bandung, Drs Enceng Msi (Kiri); Camat Panyileukan, Sri Kurniasih (tengah); bersama Ketua PGRI Kecamatan Panyileukan, Jaya Rahmat, hadir di acara Universitas Terbuka (UT) Bandung yang menggelar vaksinasi di lingkungan warga Kecamatan Panyileukan, Kota Bandung (21/4). 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Mendukung kesuksesan program vaksinasi Covid-19 yang ditetapkan pemerintah, Universitas Terbuka (UT) Bandung menggelar vaksinasi di lingkungan warga Kecamatan Panyileukan, yang digelar di kompleks UT Bandung, Jalan Panyileukan No 1A, Kota Bandung, Rabu (21/4).

Direktur UT Bandung, Drs Enceng MSi, mengatakan bahwa pelaksanaan vaksinasi bagi warga yang berada di lingkungan Kecamatan Panyileukan dilakukan berdasarkan kerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Bandung, Kecamatan Panyileukan, serta PGRI Kecamatan Panyileukan.

Universitas Terbuka Bandung  Dukung Program Vaksinasi.
Universitas Terbuka Bandung Dukung Program Vaksinasi. (Istimewa)

"Kami sama-sama berkolaborasi untuk melaksanakan vaksinasi Covid-19 yang pertama yang diikuti lebih dari 700 warga Kecamatan Panyileukan," kata Enceng di sela acara.

Enceng menyebutkan bahwa pihaknya sangat antusias menyambut program kolaborasi ini, selain karena sangat memerhatikan kondisi perkembangan pandemi, juga karena pihaknya ingin turut membantu menyukseskan program vaksinasi pemerintah yang sedang gencar digalakan ini.

Universitas Terbuka Bandung  Dukung Program Vaksinasi.
Universitas Terbuka Bandung Dukung Program Vaksinasi. (Istimewa)

"Yang utama adalah mencegah dan membantu pemutusan penyebaran virus Covid-19, khususnya di wilayah Kecamatan Panyileukan, Kota Bandung," ujarnya. Dalam kegiatan ini, pihaknya memberikan fasilitas tempat di beberapa sudut dan ruangan kampus untuk dijadikan sebagai tempat vaksinasi bagi warga, termasuk menyiapkan berbagai perangkat untuk kesuksesan program vaksinasi ini. Hal ini dilakukan agar pelaksanaan vaksinasi berjalan sukses dan lancar dan memberikan kenyamanan bagi seluruh pihak yang terlibat dalam pelaksanaan vaksinasi ini.

"Karena UT ada di wilayah Panyileukan, maka kami berkewajiban memberikan dukungan terhadap pemerintah setempat dan kami sangat mendukung kelancaran vaksinasi ini," katanya.

Universitas Terbuka Bandung  Dukung Program Vaksinasi.
Universitas Terbuka Bandung Dukung Program Vaksinasi. (Istimewa)

Dalam kesempatan yang sama, Camat Panyileukan, Sri Kurniasih, menyampaikan terima kasih kepada pihak UT yang sudah memberikan fasilitas tempat untuk pelaksanaan vaksinasi bagi warga di lingkungan Kecamatan Panyileukan.

"Alhamdulillah Pak Direktur UT sangat suport terhadap kegiatan pelaksanaan vaksinasi di Kecamatan Panyileukan," kata Sri.

Pelaksanaan vaksinasi di Kecamtan Panyileukan saat itu, menurut Sri, merupakan pelaksanaan dosis tahap pertama bagi warga Panyileukan. Rencananya dosis kedua akan digelar dalam waktu dekat di tempat yang sama yaitu di UT.

Universitas Terbuka Bandung  Dukung Program Vaksinasi.
Universitas Terbuka Bandung Dukung Program Vaksinasi. (Istimewa)

Warga yang divaksin saat itu berjumlah sekitar 792 orang yang terdiri dari tenaga kesehatan, tenaga pendidik, serta pelayan publik di wilayah Kecamatan Panyileukan. Dalam kegiatan ini, pihkanya melibatkan tenaga kesehatan dari Dinas Kesehatan Kota Bandung dan dua UPT Puskesmas Panyileukan yaitu Puskesmas Panyileukan dan Panghegar.

"Alhamdulillah para tenaga medis di dua puskesmas ini bisa membantu kami dalam pelaksanaan vaksinasi dosis pertama dan kedua nanti," katanya.

Sri berharap bahwa seluruh pihak yang terkait dalam pelaksanaan vaksinasi bisa turut menyukseskan program vaksinasi pemerintah, Melalui vaksinasi ini, Sri pun berharap penularan pandemi Covid-19 akan bisa diminimalisir dan mengimbau masyarakat untuk tidak melupakan protokol kesehatan di mana pun berada.

Sementara Ketua PGRI Kecamatan Panyileukan, Jaya Rahmat, mengatakan bahwa peran serta PGRI dalam kegiatan vaksinasi ini karena mayoritas peserta vaksin terdiri dari tenaga pendidik. Karena itu pihaknya sangat mendukung kegiatan vaksinasi yang digelar saat itu dan berharap kegiatan akan berjalan baik dan lancar hingga pelaksanaan dosis kedua nanti.

"Khusus tenaga pendidik yang divaksin hari ini berjumlah 514 orang dari semua tingkatan mulai dari TK, SD hingga SMA," kata Jaya.

Dia berharap kegiatan vaksinasi ini akan bisa melancarkan rencana proses belajar mengajar yang pada Juli 2021 digelar dengan tatap muka. (adv/kemal setia permana)

Editor: bisnistribunjabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved