Breaking News:

Tinggal Beberapa Hari, Waktu Verifikasi SD yang Ajukan US Tatap Muka di Kota Tasik Tak Akan Cukup

Dengan waktu hanya tinggal beberapa hari, lanjut Budiaman, proses verifikasi terhadap sekolah yang mengajukan tidak akan cukup.

ILUSTRASI Uji coba pembelajaran tatap muka 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Laporan Firman Suryaman

TRIBUNJABAR. ID, TASIKMALAYA - Pelaksanaan verifikasi kesiapan penerapan protokol kesehatan (prokes) terhadap Sekolah Dasar (SD) yang akan menggelar ujian sekolah (US) tatap muka dinilai tidak akan cukup.

Meski begitu, keputusan akhir tetap ada di pihak Satgas Penanganan Covid-19 Kota Tasikmalaya, sebagai penentu kebijakan pelaksanaan US tatap muka.

"Kalau melihat waktu memang mepet. Pelaksanaan US dimulai tangga 26 April. Tinggal beberapa hari lagi. Sementara banyak SD yang mengajukan US tatap muka," kata Kepala Dinas Pendidikan Kota Tasikmalaya, Budiaman, Rabu (21/4/2021).

Dengan waktu hanya tinggal beberapa hari, lanjut Budiaman, proses verifikasi terhadap sekolah yang mengajukan tidak akan cukup.

"Namun keputusan tetap ada di Satgas Penanganan Covid-19 Kota Tasikmalaya. Besok akan mengadakan rapat membahas masalah tersebut," ujar Budiaman.

Baca juga: Nobar Dilarang, Polisi Akan Bubarkan Jika Ada Nobar Final Piala Menpora di Sumedang

Budiaman sendiri berharap ada jalab keluar terbaik dari hasil rapat tersebut. Mengingat sudah banyak sekolah yang mengajukan US tatap muka karena penerapan prokes-nya sudah diakui Kemendikbud.

"Sudah 80 persen sekolah lolos uji Kemendikbud terhadap penerapan prokes masing-masing sekolah," kata Budiaman.

Baca juga: Polisi Matangkan Titik Penyekatan Pemudik di Sumedang, Ada 12 Titik yang Akan Dijaga 550 Personel

Penulis: Firman Suryaman
Editor: Seli Andina Miranti
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved