Breaking News:

Perluas Informasi, BPJS Kesehatan Soreang Hadirkan Stand di Musrenbang Kabupaten Bandung

BPJS Kesehatan Cabang Soreang ikut meramaikan kegiatan pembukaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah Kabup

Istimewa
Perluas Informasi, BPJS Kesehatan Soreang Hadirkan Stand di Musrenbang Kabupaten Bandung. 

TRIBUNJABAR.ID - Soreang, Jamkesnews - BPJS Kesehatan Cabang Soreang ikut meramaikan kegiatan pembukaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah Kabupaten Bandung Tahun 2022 dengan membuka stand pelayanan dan pemberian informasi program Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) di Hotel Grand Sunshine Soreang, Rabu (31/03).

"Walaupun pada masa pandemi Covid-19 ini, kami terus berupaya semaksimal mungkin dengan memanfaatkan kegiatan seperti ini untuk menyosiasilisasikan Program JKN-KIS dan tetap dengan menjalankan protokol kesehatan,” tutur Kepala Bidang Kepesertaan dan Pelayanan Peserta BPJS Kesehatan Cabang Soreang, Tini Wartini.

Tini menyampaikan salah satu fokus pemberian informasi kepada pengunjung yang datang ke stand BPJS Kesehatan adalah mengajak pengunjung untuk meng-install dan menggunakan aplikasi Mobile JKN di smartphone nya.

“Melihat peserta yang hadir pada kegiatan Musrenbang ini, ada unsur pemerintah, unsur pelaku usaha, unsur akademisi, hingga tokoh masyarakat, kami rasa ini adalah peluang bagi BPJS Kesehatan untuk menghimbau seluruh elemen masyarakat untuk menggunakan Aplikasi Mobile JKN dalam mengakses layanan BPJS Kesehatan. Aplikasi ini tentunya akan memberikan kemudahan bagi peserta JKN-KIS, sehingga tidak perlu repot datang ke kantor untuk mendapatkan pelayanan administrasi Program JKN-KIS,” ujar Tini.

Tini juga menjelaskan kepada pengunjung yang datang ke stand, banyak kemudahan yang didapatkan peserta dengan menggunakan aplikasi Mobile JKN seperti pendaftaran peserta baru, perubahan Fasilitas Kesehatan (Faskes), cek tagihan, maupun melakukan skrining riwayat kesehatan atau melihat riwayat pelayanan yang pernah didapatkan selama menjadi peserta JKN-KIS.

“Selain itu peserta juga dapat menyampaikan pengaduan atau keluhan secara online tanpa harus jauh-jauh datang ke Kantor BPJS Kesehatan Cabang Soreang,” tambahnya.

Tini berharap dengan hadirnya stand BPJS Kesehatan ini, diharapkan dapat memberikan edukasi terkait Program JKN-KIS kepada yang hadir pada kegiatan Musrenbang ini.

Pada kesmepatan tersebut, Kepala Badan Perencanaan, Penelitian, dan Pengembangan Daerah (Bapedda) Kabupaten Bandung, Cakra Amiyana dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini dilaksanakan dengan melibatkan seluruh elemen masyarakat, dan diharapkan dapat terciptanya sinergitas dan singkronisasi pelaksanaan pembangunan antar wilayah, antar sektor pembangunan daerah. 

"Secara substansi dalam musrenbang ini disampaikan aspirasi-aspirasi dari masyarakat, termasuk pokok-pokok pikiran DPRD yang juga akan dibahas secara khusus. Seluruhnya akan dibahas baik dari sektor ekonomi, sektor pendidikan, sektor kesehatan dan lainnya," jelas Cakra.

Salah satu pengunjung yang mendatangi stand BPJS Kesehatan memberikan komentar mengenai kemudahan aplikasi Mobile JKN.

“Ternyata dengan menggunakan aplikasi Mobile JKN ini lebih praktis, tadi saya diinfokan oleh petugas BPJS Kesehatan dan langsung saya instal. Banyak menu pada aplikasi ini yang dapat kita akses, menurut saya sangat berguna bagi peserta JKN-KIS. Tanpa perlu datang ke kantor BPJS Kesehatan, kita dapat mengakses pelayanan,” ucap Heriyati, sesaat setelah selesai menghampiri stand BPJS Kesehatan. (BS/hs)

Editor: bisnistribunjabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved