Breaking News:

Pelaku Penyebar Video Hoaks Tawuran di Karawang Diburu Polisi, Petugas Sudah Kantongi Satu Nama

Oliestha mengatakan, pelaku penyebar hoaks video tawuran di media sosial akan dijerat dengan Undang-Undang Informasi Transaksi Elektronik.

Istimewa
video tawuran yang beredar dalam beberapa hari di media sosial merupakan video hoaks 

Laporan Kontributor Tribunjabar.id, Karawang, Cikwan Suwandi

TRIBUNJABAR.ID, KARAWANG - Polres Karawang memburu pelaku penyebar video hoaks yang menyebutkan aksi tawuran di Karawang. Video tawuran dengan adanya korban luka bacok tersebut menyebar melalui media sosial Karawang.

"Kami sudan mengantongi satu nama yang menyebarkan satu video hoaks yang menyebutkan tawuran itu terjadi di Karawang. Pelaku merupakan yang menyebarkan video pertama kali," kata Kasat Reskrim Polres Karawang, AKP Oliestha Ageng Wicaksana kepada Tribun Jabar, Rabu (21/4/2021).

Oliestha mengatakan, pelaku penyebar hoaks video tawuran di media sosial akan dijerat dengan Undang-Undang Informasi Transaksi Elektronik.

"Pelaku yang menyebarkan kita sudah kantongi namanya, akan kita laksanakan proses hukum terhadap yang bersangkutan. Kita akan klarifikasi apa tujuannya menyebarkan video itu," katanya.

Oliestha mengatakan, tiga video yang memperlihatkan aksi tawuran dengan senjata tajam yang menunjukan adanya korban luka tersebut, terjadi di wilayah Cirebon dan Bekasi bukan di Karawang.

"Bahkan ada juga video merupakan kejadiannya itu tahun lalu," katanya.

Baca juga: Berikut Jadwal Buka Puasa Bandung, Cimahi, hingga Sumedang dan Bandung Barat Hari Ini 21 April 2021

Karena video tersebut, Oliestha mengakui membuat keresahan di masyarakat dengan munculnya info hoaks tentang aksi tawuran bahkan bisa menimbulkan kesalahpahaman antar kelompok warga.

"Bahkan kami akui, kami melakukan peningkatan patroli hingga sahur. Informasi ada kejadian dmn gitu, kita samperin ya nggak ada apa-apa. Hanya bikin kepanikan kepada masyarakat," katanya.

Baca juga: Terbukti Merugikan Negara Rp 202 Miliar, Dua Eks Direksi PT DI Dihukum 4 Tahun dan 7 Tahun Penjara

Penulis: Cikwan Suwandi
Editor: Seli Andina Miranti
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved