Breaking News:

Persib Bandung

Moncer Bersama Persib Bandung, Ezra Walian Buka-bukaan Alasannya, Merasa Disambut Hangat

Ezra Walian menjelema menjadi sosok yang sangat penting di Persib Bandung selama Piala Menpora 2021.

Tribun Jabar/Deni Denaswara
Ezra Walian, mencetak gol krusial ke gawang PS Sleman di semifinal kedua Piala Menpora 2021, Senin (19/4/2021), yang membuat Persib Bandung melangkah ke final Piala Menpora 2021. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferdyan Adhy Nugraha

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Ezra Walian menjelema menjadi sosok yang sangat penting di Persib Bandung selama Piala Menpora 2021.

Didatangkan dari PSM Makassar, Ezra langsung menerima beban berat sebagai duet Wander Luiz di lini depan Maung Bandung.

Pemain yang pernah menimba ilmu di Akademi Ajax Amsterdam itu harus menggantikan Geoffrey Castillion yang dipinjamkan Persib ke Como 1907.

Dari enam kali pertandingan Persib hingga babak final di Piala Menpora, Ezra bermain sebanyak lima kali dengan catatan 3 gol.

Bahkan kini ia sedang bersaing dengan Frets Butuan dan Wander Luiz untuk bisa menjadi top skor Piala Menpora yang kini masih dipegang Assanur Rijal dengan 4 gol.

Ezra mengungkapkan, kesuksesannya bermain apik di Piala Menpora tak lepas dari peran besar Robert Alberts selaku juru taktik Persib.

Baca juga: Bocoran Cerita Sinetron Preman Pensiun 5 22 April 2021, Akan Ada Peperangan Besar di Terminal?

"Pertama-tama saya punya penilaian yang bagus terhadap coach, karena dia punya firasat yang bagus dan bagi orang seperti saya itu sangat penting," ujar Ezra dalam sesi jumpa pers virtual, Rabu (21/4/2021).

Selain itu, Ezra merasa sangat disambut hangat oleh semua pemain Persib begitu tiba di Bandung. Hal itu dikatakan Ezra sangat penting dalam proses adaptasinya.

"Sejak saya tiba pertama kali, saya melihat Persib itu sebagai satu keluarga, dan di moment ketika saya berlatih pertama kali saya melihat lansung bahwa kami itu satu grup," katanya.

Dia menambahkan, selama turnamen tim Persib terus tumbuh dan berkembang ke arah yang lebih baik sebagai sebuah tim.

Baca juga: Menhan Prabowo Subianto Kenang Sosok Ibundanya di Hari Kartini, Tulis Kata-kata Menyentuh Begini

"Seperti yang sudah coach katakan, kami punya empat kapten dan tidak peduli siapa yang menjadi kapten, semua bermain dengan semangat satu sama lain. Itu hal yang paling indah dari tim Persib dan itu adalah kekuatan kami, karena itu kami jadi bisa menunjukkan kualitas," katanya.

Berita Persib Bandung Lainnya

Penulis: Ferdyan Adhy Nugraha
Editor: Seli Andina Miranti
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved