Breaking News:

Persib Bandung

Jika Menangi Laga Persib Bandung vs Persija Jakarta, Bonus Besar Menanti Pemain Persib

Manajemen Persib Bandung menyiapkan sejumlah bonus bagi para pemain jika mampu keluar sebagai juara Piala Menpora 2021.

Editor: Ravianto
TRIBUN JABAR/DENI DENASWARA
RAYAKAN KEMENANGAN : Pemain Persib Bandung merayakan kesuksesan lolos ke babak final Piala Menpora setelah pertandingan lawan PSS Sleman berakhir imbang dengan skor ( 1-1) di Stadion Manahan, Solo, Senin (19/4/2021). Persib Bandung akan menghadapi Persija Jakarta di babak final Piala Menpora 2021. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferdyan Adhy Nugraha

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Manajemen Persib Bandung menyiapkan sejumlah bonus bagi para pemain jika mampu keluar sebagai juara Piala Menpora 2021.

Di babak final, tim berjuluk Maung Bandung itu akan bertemu Persija Jakarta dalam dua leg. Leg pertama digelar Jumat (22/4) di Stadion Maguwoharjo, Sleman. Sementara leg kedua dimainkan di Stadion Manahan, Solo, tiga hari kemudian

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, mengungkapkan, manajemen sangat senang melihat tim asuhan Robert Alberts itu bisa lolos hingga ke babak final. Pihaknya pun sudah menyiapkan bonus agar motivasi para pemain berlipat ganda.

"Pasti senang sekali, jadi kami bisa main lebih banyak lagi. Untuk bonus pasti ada," ujar Teddy saat dihubungi melalui aplikasi WhatsApp, Selasa (20/4).

Di awal turnamen, Robert dan Teddy kompak menegaskan bahwa Persib tak menargetkan untuk menjadi juara. Turnamen Piala Menpora hanya menjadi ajang bagi pemain untuk kembali merumput setelah satu tahun tak bermain.

Namun seiring berjalannya waktu, Persib justru tampil sangat gemilang. Persib keluar sebagai juara Grup D serta mampu menaklukan Persebaya Surabaya dan PS Sleman di babak perempat final dan semifinal.

Target tim pun pada akhirnya sedikit berubah setelah Persib melangkah jauh di Piala Menpora. Meski malu-malu untuk menegaskan Persib menargetkan untuk jadi juara, namun pada kenyataannya, bisa sampai babak final.

Teddy menyebut, capaian Persib di Piala Menpora tidak sepenuhnya mengejutkan. Sebab sedari awal, Persib ingin bermain sebanyak mungkin di Piala Menpora.

"Tentu tidak, karena kita ingin pemain bisa bermain sebanyak mungkin. Jadi kita syukuri," katanya.

Di samping itu, para pemain terus bersiap menatap babak final dengan melakukan latihan. Kemarin, Ezra Walian dkk melakukan latihan recovery guna mempersiapkan kondisi fisik untuk menghadapi Persija Jakarta.

Dedi Kusnandar yang sempat mengalami cedera di bagian kepala kini sudah kembali berlatih. Pemain yang akrab disapa Dado itu kemungkinan besar sudah bisa diturunkan menghadapi Macan Kemayoran.

Robert Alberts menyebut para pemainnya sedang dalam kondisi yang sangat bagus. Mereka dikatakan Robert begitu bersemangat untuk tampil di partai pamungkas nanti.

Pelatih asal Belanda itu juga ingin melanjutkan tren positif timnya di sepanjang tahun 2020 hingga 2021. Dimana dalam rentang waktu tersebut, Persib belum pernah sekalipun menelan kekalahan.

"Saya pikir itu sesuatu yang positif, kami adalah satu dari beberapa tim di dunia yang belum terkalahkan sejak 2020. Jadi ini cukup unik. Dan menjadi tim paling produktif di turnamen ini saya pikir itu sangat positif, kami mencetak gol di setiap laga dan mencetak gol lebih banyak dari tim lain. Ini adalah hal yang perlu dilanjutkan dan dikembangkan lagi," katanya.

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved