Breaking News:

BPJS Kesehatan Soreang Ajak Stakeholder Terus Tingkatkan Kepatuhan Badan Usaha

Guna meningkatkan sinergi dengan para pemangku kepentingan, BPJS Kesehatan Cabang Soreang melaksanakan kegiatan Forum Koordinasi Pengawasan dan Pemeri

Istimewa
BPJS Kesehatan Soreang Ajak Stakeholder Terus Tingkatkan Kepatuhan Badan Usaha 

TRIBUNJABAR.ID - Soreang, Jamkesnews – Guna meningkatkan sinergi dengan para pemangku kepentingan, BPJS Kesehatan Cabang Soreang melaksanakan kegiatan Forum Koordinasi Pengawasan dan Pemeriksaan Kepatuhan Kabupaten Bandung Tahun 2021, Senin (12/4). Kegiatan tersebut bertujuan untuk menyusun program kerja bersama dalam menindaklanjuti kepatuhan pemberi kerja serta sebagai ruang aspirasi dan  seluruh anggota forum dapat memberikan saran dan masukan dalam rangka pelaksanaan Program JKN-KIS.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Soreang sekaligus Sekretaris Forum Kepatuhan, Heni Riswanti mengungkapkan hingga Maret 2021 sudah terdapat 2.083 Badan Usaha yang telah mendaftarkan pekerjanya ke dalam Program JKN-KIS. Namun menerutunya, jumlah tersebut masih ada beberapa badan usaha yang belum mendaftarkannya dalam Program JKN-KIS.

"Jumlah Badan Usaha di Wilayah Kabupaten Bandung yang telah bergabung di Program JKN-KIS yang tercatat sampai dengan bulan Maret 2021 sebanyak 2.083 Badan Usaha dengan jumlah tenaga kerja sebanyak 144.000 pekerja. Kedepannya diharapkan seluruh Badan Usaha yang ada di Wilayah Kabupaten Bandung mendaftarkan pekerjanya menjadi peserta JKN-KIS dan juga melaksanakan kewajibannya," jelas Heni.

Heni juga menambahkan sebagai bahan evaluasi, BPJS Kesehatan dengan tangan terbuka menerima saran dan masukan seluruh anggota forum untuk meningkatkan kinerja kepatuhan di Wilayah Kabupaten Bandung.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Bandung Paryono mengatakan pihaknya mengapresiasi langkah seluruh pihak yang telah membantu meningkatkan jumlah kepesertaan JKN-KIS dan kepatuhan khususnya bagi peserta segmen Pekerja Penerima Upah Badan Usaha (PPU BU) di wilayah Kabupaten Bandung. Ia menyebut, banyak langkah yang telah dilakukan dalam meningkatkan kepatuhan badan usaha, salah satunya dengan tindakan hukum yang telah kita lakukan terhadap salah satu Badan Usaha dengan mengajukan gugatan sederhana.

"Tahun ini apakah pola ini akan dilanjutkan atau kita hanya akan melakukan pembinaan-pembinaan terhadap badan usaha, kita akan evaluasi dalam kegiatan ini," ujar Paryono saat membuka kegiatan tersebut.

Paryono mengatakan keberhasilan di tahun 2020 tidak lepas dari peran seluruh anggota forum di mana masing-masing anggota menjalankan tugasnya dengan baik. Ia juga mengatakan bahwa ia dan jajaran di Kejaksaan Negeri Kabupaten Bandung siap melaksanakan apapun yang akan diputuskan dalam forum ini, demi meningkatkan kepatuhan Badan Usaha memenuhi kewajibannya sebagai pemberi kerja.

"Saya harapkan forum ini tetap melakukan koordinasi yang baik, kedepannya walaupun tidak dipertemukan secara langsung dapat juga komunikasi melalui grup Whatssapp. Semoga dengan komunikasi dan sinergi yang baik ini dapat meningkatkan kepatuhan Badan Usaha terhadap Program JKN-KIS dengan menyusun program kerja bersama," tambahnya. (BS/hs)

Editor: bisnistribunjabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved