Breaking News:

80 Persen SD di Kota Tasikmalaya Memenuhi Syarat Ujian Sekolah Tatap Muka

Sebanyak 80 persen SD di Kota Tasikmalaya memenuhi syarat melaksanakan ujian sekolah (US) secara tatap muka.

TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN
UJIAN SEKOLAH - Siswa kelas VI mengerjakan mata pelajaran Bahasa Indonesia saat mengikuti Ujian Sekolah (US) di SD Negeri Cibaduyut 1,2, dan 3, Gang Ma Maja, Jalan Cibaduyut Raya, Kota Bandung, Senin (16/5/2016). US ini berlangsung serentak di seluruh tanah air hingga 18 Mei 2016, dengan mata pelajaran yang diujikan Bahasa Indonesia, matematika, dan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar Firman Suryaman

TRIBUNJABAR. ID, TASIKMALAYA - Sebanyak 80 persen SD di Kota Tasikmalaya memenuhi syarat melaksanakan ujian sekolah (US) secara tatap muka.

Lolosnya ratusan SD bisa menggelar ujian tatap muka bagi murid kelas VI itu dikeluarkan langsung oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan ( Kemendikbud ).

Namun, hingga saat ini, belum ada izin penyelenggaraan ujian sekolah tingkat SD, karena masih harus ada izin dari Satgas Penanganan Covid-19 setempat.

"Awalnya kan pihak sekolah mengajukan permohonan ke Kemendikbud, dengan mengajukan syarat yang diminta. Ternyata 80 persen lolos," kata Kepala Dinas Pendidikan Kota Tasikmalaya, Budiaman, Rabu (21/4/2021).

Setelah adanya keterangan lolos dari Kemendikbud, pihak sekolah lalu mengajukan izin ke Satgas Penanganan Covid-19 Kota Tasikmalaya.

Baca juga: Jumlah Kursi Roda di RSUD dr Slamet Garut Kurang, Elin Terpaksa Gendong Sang Ayah ke Ruang Tunggu

Baca juga: Bacaan Doa Qunut Witir Berjamaah dan Doa Zikir Tarawih di Bulan Ramadan, Lengkap dengan Artinya

"Nah permohonan sekolah itu akan dibahas besok (Kamis 22/4/2021 oleh Satgas dengan menghadirkan pihak sekolah," ujar Budiaman.

Dengan demikian, Budiaman menegaskan, hingga saat ini belum ada izin penyelenggaraan ujian sekokah di tingkat SD.

"Yang ada baru permohonan dari sekolah dan akan dibahas Satgas besok. Jadi belum jelas apakah ada izin atau tidak," ujar Budiaman. (firman suryaman)

Penulis: Firman Suryaman
Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved