Breaking News:

Warga Jakarta Ini Tipu Tenaga Honorer di Pangandaran Ratusan Juta Rupiah, Janjikan Jadi PNS

MSP diciduk atas laporan korban Suk, yang diiming-imingi akan diangkat jadi CPNS, tetapi harus menyetor uang terlebih dahulu.

Istimewa/ Dok Satreskrim Polres Ciamis
MSP alias D (57) yang diduga salah seorang pejabat di Kementrian di Jakarta diciduk jajaran Satreskrim Polres Ciamis. Tersangka diduga telah melakukan penipuan dengan modus iming-iming diangkat jadi CPNS. 

Laporan Wartawan TribunJabar.id, Andri M Dani

TRIBUNJABAR.ID, CIAMIS – MSP alias D (57) yang diduga seorang pejabat di salah satu kementerian di Jakarta diciduk jajaran Resmob Satreskrim Polres Ciamis.

Warga Kelurahan Cipete Selatan, Cilandak, Jakarta Selatan, tersebut dilaporkan telah melakukan penipuan pada sejumlah tenaga honorer di Pangandaran dengan iming-iming akan diangkat jadi PNS, tetapi harus menyetor sejumlah uang.

Pelaku ditangkap di wilayah Cipete Jakarta Selatan, Minggu (18/4/2021) sekitar pukul 04.30 WIB, hanya beberapa saat setelah waktu imsyak.

“Juga diamankan sebuah buku tabungan dan sebuah ATM atas nama Komarudin,” ujar Kapolres Ciamis AKBP Hendria Lesmana yang didampingi Kasatreskrim Iptu Afrizal Wahyudi Achmad kepada para wartawan Selasa (20/4/2021).

Selain menangkap MSP alias D, jajaran Satreskrim Polres Ciamis masih memburu pemilik rekening.

MSP diciduk atas laporan korban Suk, yang diiming-imingi akan diangkat jadi PNS tetapi harus menyetor uang terlebih dahulu.

Suk dijanjikan jadi CPNS dalam waktu satu tahun. Kejadian tersebut berlangsung tahun 2018-2019. Namun korban tidak kunjung diangkat jadi PNS.

Baca juga: Prediksi Susunan Pemain Persib Bandung di Final Piala Menpora 2021 Melawan Persija Jakarta

Sementara korban sudah mengeluarkan uang sebanyak Rp 305 juta yang disetor lewat rekening sebanyak 7 kali dan diserahkan tunai langsung sekali.

Korban bertemu pelaku dua kali, yakni di sebuah bank unit di Padaherang Pangandaran dan di sebuah hotel di Pangandaran.

Karena tak kunjung diangkat jadi CPNS, korban melapor ke pihak kepoisian, Jumat (19/3) bulan lalu. Dan tersangka diciduk di Cipete Jaksel Minggu (18/4) subuh sekitar pukul 04.30 WIB.

Atas perbuatannya, menurut Kasatreskrim Polres Ciamis Iptu Afrizal Wahyudi Achamd, tersangka MSP dijerat ketentuan pasal 378 dan atau pasal 72 KUHP tentang penipuan dan penggelapan (tipu gelap) dengan ancaman 4 tahun penjara

Baca juga: Benarkah THR PNS 2021 Dipercepat? Ini Jadwal dan Besarannya, Masing-masing Golongan Berbeda

Baca juga: Maling yang Gasak 20 Kerudung dan 1 Ponsel di Sumedang Sadar Ada CCTV, Tapi Aksinya Terus Berlanjut

Penulis: Andri M Dani
Editor: Seli Andina Miranti
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved