Breaking News:

Persib Bandung

Persib Bandung Lolos ke Final Piala Menpora, Kiper I Made Wirawan Sebut Pemain PS Sleman Merepotkan

Final Piala Menpora 2020 Persija vs Persib segera terjadi. Kiper Persib Bandung I Made Wirawan mengaku sempat direpotkan pemain PS Sleman.

TRIBUNJABAR.ID/DENI DENASWARA
SAMBUT FINAL - Para pemain Persib Bandung melakukan selebrasi setelah memastikan timnya lolos ke Final Piala Menpora 2020 setelah main imbang melawan PS Sleman di Stadion Manahan Solo, Senin (19/4/2021). Di final, Persib Bandung akan melawan Persija Jakarta. 

Laporan Wartawan TribunJabar.id , Nazmi Abdurahman.

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Persib Bandung berhasil lolos ke final turnamen Piala Menpora, setelah menahan imbang PS Sleman 1-1 pada leg kedua semifinal di Stadion Manahan Solo, Senin (19/4/2021).

Pada leg pertama, Persib berhasil menang 2-1 dari PS Sleman. Persib unggul agresivitas gol sehingga dengan hasil imbang pun dileg kedua sudah mendapat satu tiket ke final.

Dalam pertandingan kemarin, Persib diunggulkan dengan jumlah pemain setelah pemain belakang PS Sleman, Fabiano Beltrame diusir wasit karena mendapat dua kartu kuning.

Baca juga: Persib Bandung Lolos ke Final Piala Menpora, tapi Kehilangan Nick Kuipers dan Dedi Kusnandar

Baca juga: Persib Bandung Menang Berkat Gol Ezra Walian, Abah Sarji di Kuningan Bersorak Persib ke Final

Meski unggul jumlah pemain, nyatanya Persib sempat ketinggalan 1-0 melalui tendangan keras Saddam Gaffar, yang menerima umpan crossing dari rekan satu timnya.

Beruntung, pemain depan Persib Bandung Ezra Walian mampu membalas melalui sundulan kerasnya, dan pertandingan berakhir imbang 1-1.

Seusai pertandingan, kiper Persib I Made Wirawan mengakui bahwa serangan yang dibangun pemain PS Sleman membuatnya kerepotan, meski akhirnya Persib lolos.

"Saya sendiri pertandingan ini cukup berat, dengan hasil ini kita bisa melaju ke final, teman-teman juga happy sudah nyampe ke final," ujar I Made, seusai pertandingan, kemarin.

Sementara pelatih dan pemain PS Sleman memilih walk out, tidak mengikuti sesi jumpa pers seusai pertandingan.

"Rekan-rekan media mohon maaf. Tidak ada sesi untuk PS Sleman karena tim PS Sleman langsung menuju bus tim, usai keluar dari kamar ganti, terima kasih," ujar panitia pertandingan.

Di babak final, Persib sudah ditunggu Persija Jakarta yang lebih dulu lolos ke final setelah menang adu penalti menawan PSM Makassar.

Pertandingan final bakal digelar dalam dua leg. Pertama di Stadion Maguwoharjo, Sleman pada Kamis 22 April 2021 dan leg kedua di Stadion Manahan Solo pada Minggu 25 April 2021.

Penulis: Nazmi Abdurrahman
Editor: Adi Sasono
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved