Breaking News:

Persib Bandung

Jelang Tanding Lawan Persija, Ini yang Perlu Diperbaiki Tim Menurut Mantan Pemain Persib Bandung

Mantan Pemain Persib Bandung ini menilai perlu ada yang diperbaiki oleh tim sebelum turun dalam pertandingan final Piala Menpora

Penulis: Nazmi Abdurrahman
Editor: Siti Fatimah
TRIBUNJABAR.ID/DENI DENASWARA
SAMBUT FINAL - Para pemain Persib Bandung melakukan selebrasi setelah memastikan timnya lolos ke Final Piala Menpora 2020 setelah main imbang melawan PS Sleman di Stadion Manahan Solo, Senin (19/4/2021). Di final, Persib Bandung akan melawan Persija Jakarta. 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Persib Bandung harus memperbaiki cara bertahan saat mendapat serangan dari sayap, sebelum turun dalam pertandingan final Piala Menpora melawan Persija Jakarta

Demikian dikatakan legenda hidup Persib Bandung, Dadang Hidayat saat dihubungi Tribun melalui sambungan telepon, Selasa 20 April 2021. 

"Biasanya kalau ada umpan dari pinggir pemain belakang fokusnya ke bola, sementara ada pemain yang bebas tidak terkawal, akhirnya bisa dengan mudah mencetak gol," ujar Dadang Hidayat.

Baca juga: Robert Alberts Ingin Persib Bandung Juara dan Tak Terkalahkan di Piala Menpora 2021

Laga final turnamen pramusim ini bakal digelar dalam dua leg.

Pertandingan leg pertama digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman Yogyakarta, Kamis 22 April 2021 dan leg kedua di Stadion Manahan Solo, Minggu 25 April 2021. 

Penyerang Persib Bandung Ezra Walian berduel dengan pemain PS Sleman pada laga kedua semifinal Piala Menpora 2021 di Stadion Manahan, Solo, Senin (19/4/2021) malam.
Penyerang Persib Bandung Ezra Walian berduel dengan pemain PS Sleman pada laga kedua semifinal Piala Menpora 2021 di Stadion Manahan, Solo, Senin (19/4/2021) malam. (ligaindonesiabaru.com)

Dikatakan Dadang Hidayat, Persib hanya memiliki waktu sekitar dua hari untuk memperbaiki kesalahannya agar tidak terjadi lagi dipertandingan final nanti. 

"Harus diperbaiki, saya lihat dua pertandingan sebelum semifinal Persib juga kemasukan dua gol lewat sundulan, sementara pemain belakang Persib kan tinggi-tinggi, tapi kecolongan ini harus menjadi bahan evaluasi," katanya. 

Ezra Walian, mencetak gol krusial ke gawang PS Sleman di semifinal kedua Piala Menpora 2021, Senin (19/4/2021), yang membuat Persib Bandung melangkah ke final Piala Menpora 2021.
Ezra Walian, mencetak gol krusial ke gawang PS Sleman di semifinal kedua Piala Menpora 2021, Senin (19/4/2021), yang membuat Persib Bandung melangkah ke final Piala Menpora 2021. (Tribun Jabar/Deni Denaswara)

Baca juga: INILAH Profil Juru Selamat Persib Bandung di Semifinal Kedua Piala Menpora, Idola Baru Bobotoh

Menurut Dadang, menghadapi Persija nanti Persib sudah tidak boleh melakukan lagi kesalahan dalam mengantisipasi umpan crosing. 

Penyerang Persib Bandung Ezra Walian melakukan selebrasi seusai membobol gawang PS Sleman di semifinal kedua Piala Menpora di Stadion Manahan, Solo, Senin (19/4/2021) malam. Berkat golnya skor menjadi 1-1 sehingga Persib lolos langsung ke final untuk jumpa Persija Jakarta.
Penyerang Persib Bandung Ezra Walian melakukan selebrasi seusai membobol gawang PS Sleman di semifinal kedua Piala Menpora di Stadion Manahan, Solo, Senin (19/4/2021) malam. Berkat golnya skor menjadi 1-1 sehingga Persib lolos langsung ke final untuk jumpa Persija Jakarta. (Tribun Jabar/Deni Denaswara)

"Apalagi melawan Persija ada Marco Simic di sana dan juga Persija punya pengumpan yang bagus dari sayapnya di situ ada Rico Simanjutak, Osvaldo dan pemain lain, harus diperbaiki jelang final," ucapnya. 

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved