Breaking News:

Electrifying Lifestyle, Bikin Hidup Lebih Mudah dan Nyaman

Untuk bisa menikmati listrik dengan daya listrik yang cukup dan lebih leluasa, pelanggan dapat mengajukan tambah daya ke PLN

Ilustrasi

Listrik sudah menjadi partner kita dalam kehidupan sehari-hari. Dari mulai bangun tidur hingga kemudian tidur kembali listrik akan terus menemani kita dalam beraktivitas. Seiring perkembangan zaman, penggunaan alat-alat elektronik di rumah kita pun semakin hari semakin banyak dan beragam. Dahulu televisi ukuran 14 inch, kulkas mini dan kipas angin mungkin sudah cukup untuk keseharian kita.

Namun, dengan adanya banyak kegiatan maka keinginan untuk bekerja secara efisien dan cepat serta hidup nyaman dengan menggunakan peralatan elektronik semakin bertambah. Kita mulai membeli televisi yang lebih besar, mesin cuci dan memasang AC. Bahkan, kini untuk menyiapkan berbagai hidangan makanan dan minuman pun juga dapat menggunakan berbagai alat elektronik seperti juicer, air fryer, pemanas air elektrik, dan kompor listrik. Alat alat elektronik tersebut mempunyai berbagai manfaat dan keuntungan

Berikut manfaat kompor listrik:

- Praktis
Desain kompor listrik yang simple dan elegan membuatnya mudah dibawa kemana mana. Apabila ingin menggunakannya, pelanggan cukup menyolokkan sambungan kompor ke listrik PLN.

- Suhu mudah diatur dan konsisten
Kompor induksi menginduksi peralatan yang digunakan, bukan kompornya, sehingga pemanasannya lebih cepat. Selain itu suhu dapat diatur sesuai kebutuhan dan stabil dalam waktu yang lama.

- Ramah lingkungan
Kompor induksi tidak membuang emisi sepirti CO2 sehingga lebih ramah lingkungan

- Elegan & mudah dibersihkan
Tampilan kompor yang ramping dan berbentuk datar dengan lapisan kaca akan mempermudah pengguna membersihkannya.

- Aman
Kompor induksi tidak memancarkan panas dan tidak memiliki nyala api selain itu ada timer sehingga lebih aman (resiko kebakaran kecil)

Manfaat Air Fryer:

- Hidangan yang dimasak dengan air fryer lebih rendah lemak dan kalori.
Saat menggoreng dengan air fryer, cukup menggunakan satu sendok minyak, untuk mendapatkan rasa dan tekstur yang mirip dengan sajian gorengan pada umumnya.

- Lebih aman
Meskipun penggorengan yang digunakan panas, tetapi tidak ada risiko minyak yang tumpah, terciprat, atau tanpa sengaja menyentuh minyak panas.

- Mengurangi risiko pembentukan akrilamida beracun
Menggoreng makanan dengan sedikit minyak dapat menurunkan resiko terpapar senyawa berbahaya seperti akrilamida.

- Bisa Menyiapkan makanan dengan cepat
Umumnya, dengan menggunakan air fryer, kentang goreng akan siap dikonsumsi dalam waktu 12 menit. Itu tentu jauh lebih cepat daripada waktu yang dibutuhkan untuk menggoreng kentang dengan minyak biasa.

Seluruh peralatan tersebut tentu membutuhkan kapasitas listrik yang cukup agar listrik tidak akan ngejepret saat kita beraktivitas. Untuk bisa menikmati listrik dengan daya listrik yang cukup dan lebih leluasa, pelanggan dapat mengajukan tambah daya ke PLN.

Editor: bisnistribunjabar
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved