Breaking News:

Dukung Pertanian di Tasik, PLN Sambung Listrik 105000 VA Ke Perusahaan Penggilingan Padi

Kami berterima kasih kepada para pemilik penggilingan padi yang sudah memercayakan listriknya ke PLN

Istimewa

TRIBUNJABAR.ID Tasik, 19 April 2021 - PLN penuhi kebutuhan listrik untuk penggilingan padi CV PB Bunga Padi di Tasikmalaya dengan daya sebesar 105000 VA. Hal ini merupakan wujud komitmen PLN untuk mendorong industri di sector pertanian melalui program Electrifying Agriculture. Hadirnya listrik PLN diharapkan dapat meningkatkan produksi beras guna meningkatkan ketahanan pangan di Jawa Barat.

CV PB Bunga Padi yang berlokasi di daerah Cisaga, Ciamis merupakan pelanggan pertama di wilayah PT PLN (Persero) ULP Banjar Kota, PLN Tasikmalaya yang memilih Layanan Premium supaya lebih andal.

Dengan tambahan tersebut, kini sebanyak 20 (dua puluh) pelanggan telah dilayani dengan layanan premium di PLN Tasikmalaya. Pak Mispriadi, pemilik penggilingan padi CV PB bunga Padi mengungkapkan vitalnya pasokan listrik untuk kebutuhan industri penggilingan padinya. “Sebelumnya menggunakan diesel, lalu beralih ke listrik dengan berbagai pertimbangan antara lain karena pemakaian lebih mudah dan minim perawatan,” ucap Mispriadi.

Sementara itu, Manager UP3 Tasikmalaya menyampaikan bahwa layanan listrik bagi pertanian merupakan wujud komitmen PLN untuk mendorong industri pertanian melalui program Electrifying Agriculture. “Kami ingin hadirnya listrik dapat mendorong produktivitas yang tentu akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” tutur Abbas Saleh.

Dirinya juga menyampaikan terima kasih atas kepercayaan para pelaku usaha kepada layanan PLN. “Kami berterima kasih kepada para pemilik penggilingan padi yang sudah memercayakan listriknya ke PLN semoga produksinya semakin meningkat dengan penyambungan ini,” ungkapnya. Pihaknya mengungkapkan bahwa pertanian adalah sektor yang mampu menyerap produksi energi ditengah pandemi.

Terkait layanan premium, layanan ini dipasarkan PLN sejak 2014 bagi pelanggan industri/ bisnis TM dan TT. Meski demikian, kini pelanggan rumah tangga dan sosial juga ada yang menginginkan layanan premium seperti golongan rumah mewah atau sekolah khusus (golongan sosial).

Dengan menggunakan layanan ini, pelanggan dapat fokus meningkatkan penjualan dan pendapatan perusahaan karena PLN telah menjamin pasokan listrik yang andal dan berkualitas. PLN akan memberikan suplai listrik lebih dari satu pasokan sehingga pelanggan tidak mengalami padam ketika terjadi gangguan listrik di jalur utama. Selain itu, pelanggan layanan premium tidak akan dikenakan pengurangan beban dan diberikan diskon tagihan rekening apabila mengalami pemadaman.

Ada empat kategori dalam layanan premium yaitu bronze, silver, gold, dan platinum. Untuk mendaftar layanan ini, pelanggan dapat menghubungi kantor layanan PLN terkait.

PLN2004D
PLN2004D ()
Editor: bisnistribunjabar
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved