Breaking News:

Wabup Ciamis: Uji Coba Sekolah Tatap Muka Jangan Sampai Melahirkan Klaster Baru

Pembelajaran tatap muka (PTM) atau sekolah tatap muka terbatas di 779 sekolah di Ciamis selama dua minggu mulai Senin (19/4/2021)

Penulis: Andri M Dani | Editor: Tarsisius Sutomonaio
Dok Bag Prokopim Ciamis
Wakil Bupati Ciamis, Yana D Putra, saat meninjau pelaksanaan PTM terbatas di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Ciamis Senin (19/4/2021)   

TRIBUNJABAR.ID,CIAMIS – Pembelajaran tatap muka (PTM) atau sekolah tatap muka terbatas di 779  sekolah di Ciamis selama dua minggu mulai Senin (19/4/2021) sampai Sabtu (8/5/2021) diharapkan berjalan lancar.

“Jangan sampai melahirkan klaster baru, klaster sekolah,” ujar Wabup Ciamis, Yana D Putra, ketika meninjau hari pertama uji coba sekolah di SMPN 2 Ciamis, SDN 3 Ciamis, MAN 2 Ciamis dan SMAN 2 Ciamis, Senin (19/4/2021).

Dengan dilaksanakan uji coba atau PTM terbatas tersebut, para guru dan peserta didik maupun tenaga kependidikan di tiap sekolah, ucap Yana D Putra, harus menerapkan disiplin protokol kesehatan (protokol) secara ketat, baik di sekolah maupun di rumah dan lingkungan masing-masing.

Wabup Yana juga meminta pihak sekolah yang melaksanakan PTM terbatas selama dua minggu ini rutin tiap hari berkoordinasi dengan puskesmas setempat untuk mengetahui perkembangan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 tingkat RT/RW hingga desa/kelurahan tempat sekolah berada.

“Harus rutin berkoordinasi dengan puskesmas setempat guna memantau update data Covid-19 harian. Hari ini bisa masih zona hijau. Tapi besok mungkin saja jadi zona merah,” katanya.

Baca juga: Video Bocoran Preman Pensiun 5 Selasa 20 April 2021, Urusan Piutang Willy ke Silvia Selesai, Tapi?

Baca juga: Masjid Bentuk Kabah Yang Ada Di Film Preman Pensiun, Ternyata Ada di Daerah Ini, Dekat Dari Bandung

Saat meninjau pelaksanaan PTM terbatas di 4 sekolah, Wagub tersebut didampingi Kadisdik Dr Asep Saeful  Rahmat Msi.

Menurut Kadisdik Dr Asep Saeful Rahmat, ada 779 sekolah yang PTM terbatas selama dua minggu ini. Yakni seluruh SD yang ada di Ciamis (744 SD), 3 MI, 20 SMP, 3 MTs, 4 SMA dan 5 Aliyah. Sementara SMK tidak ada yang menggelar PTM terbatas (andri m dani)

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved