Breaking News:

Pelaku Pencurian Toko di Sumedang Nekat Kabur Saat Diperiksa Polisi, Kini Terpincang-pincang

Pencuri ini nekat. Mencoba kabur setelah ditangkap polisi. Kini jalannya terpincang-pincang.

Tribun Jabar/H Kamaludin
Pelaku pencurian sejumlah toko di Sumedang saat digiring polisi. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.ID, SUMEDANG - Pelaku pencurian di sejumlah toko berinisial DJ (23) warga Lingkungan Cilipung, RT 01/14, Kelurahan, Pasanggrahan Baru, Kecamatan Sumedang Selatan, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, berjalan terpincang-pincang saat dihadirkan di Mapolres Sumedang, Senin (19/4/2021).

Polisi terpaksa menembak kaki kanan pelaku karena berusaha melarikan diri saat dilakukan penangkapan yang pertama, kemudian kabur setelah ditangkap hingga akhirnya kembali diringkus pada 16 April 2021 lalu.

Kapolres Sumedang AKBP Eko Prasetyo Robbyanto, mengatakan, pelaku pencurian yang kerap beraksi kawasan Jalan Mayor Abdurrahman, Kecamatan Sumedang Utara, Kabupaten Sumedang tersebut berusaha melarikan diri saat dilakukan proses pemeriksaan.

Baca juga: Hari Ketiga Isolasi Mandiri, Atalia Praratya Ridwan Kamil Alami Anosmia

Baca juga: Niat Antarkan Pakan Ikan, Ade Tenggelam Usai Perahu Sampan Tabrak Jangkar dan Terbalik di Jatiluhur

"Ketika dilakukan proses menunjukan barang bukti oleh petugas kami, pelaku ini berusaha melarikan diri," ujarnya saat Konferensi Pers di Mapolres Sumedang, Senin (19/4/2021).

Pelaku kabur dari Mapolres Sumedang ke tempat persembunyiannya di daerah Lingkungan Ketib, Kelurahan Kota Kaler, Kecamatan Sumedang Utara hingga polisi butuh sekitar 12 jam untuk kembali menangkap pelaku.

Polisi mengintai pelaku sejak Jumat siang dan kembali berhasil ditangkap pada Jumat malam, setelah pelaku bersembunyi di salah satu sudut belakang Majelis Al Hidayah daerah Lingkungan Ketib.

"Pelaku bisa segera kami tangkap kembali berkat kesigapam petugas dan peran dari masyarakat," kata Eko.

Sebelumnya, warga setempat juga sudah curiga terhadap pelaku saat kabur ke lingkungannya, karena warga melihat kaki pelaku sudah tertembak dan dibalut perban berwarna putih.

"Saya curiga terhadap gerak-gerik pelaku saat akan keluar dari sebuah gang," ujar warga setempat Yanti Aprianti (45) di lokasi penangkapan pelaku, Jumat (16/4/2021).

Saat itu, DJ masih bisa menghindari kejaran polisi dan bersembunyi di permukiman warga yang berada di gang sempit, meski salah satu kakinya sudah ditembak polisi.

"Tadi saya lihat dia mau keluar gang, tapi masuk lagi ke belakang Majelis Al Hidayah," kata Yanti.

Hingga Jumat malam, polisi menyisir semua gang, dan atap rumah warga yang diduga menjadi lokasi persembunyian pelaku dan sekitar pukul 21.00 WIB, pelaku berhasil diringkus.

"Awalnya, saya bilang ke polisi ada orang yang kakinya berdarah masuk ke belakang majelis," ucapnya.

Baca juga: Sudah Kepalang Masuk Semifinal, Ini Target Pelaih Persib Bandung Robert Alberts di Piala Menpora

Baca juga: Jadwal Buka Puasa dan Maghrib Wilayah Jakarta dan Sekitarnya, Senin 19 April 2021

Penulis: Hilman Kamaludin
Editor: taufik ismail
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved