Breaking News:

Ramadan 1442 H

Masjid Bentuk Kabah Yang Ada Di Film Preman Pensiun, Ternyata Ada di Daerah Ini, Dekat Dari Bandung

Ada masjid uni dengan bentuk Kabah dan pernah ada dalam tayangan Preman Pensiun ternyata letaknya tak jauh dari kota Bandung

Penulis: Lutfi Ahmad Mauludin | Editor: Siti Fatimah
Masjid Al- Majid menjadi sorotan dan dikenal masyarakat luas karena memiliki bentuk arsitektur yang unik, seperti Kabah. 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG- Masjid Al- Majid menjadi sorotan dan dikenal masyarakat luas karena memiliki bentuk arsitektur yang unik, seperti Kabah.

Masjid ini berada di Kampung Cikawung RT 2, RW 10, Desa Warga Mekar, Kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung.

Bahkan masjid tersebut menjadi salah satu masjid yang dijadikan tempat shooting, sinetron Preman Pensiun

Dalam tayangan Preman Pensiun, sosok kang Mus, Ujang, dan Cecep, berdiri di depan masjid tersebut, kang Mus berkata ia, seperti mendengar panggilan bukan di kuping tapi di hati. Lalu mengucapkan labaikallah huma labaik, labaikallah humalabaik.

Setelah itu kang Mus meminta doa kepada Ujang supaya ia bisa pergi ke kabah yang sesungguhnya. Cecep pun mendoakannya tapi juga ingin ikut jika pegi ke Mekah.

Akhirnya ketiganya berdoa bersama, di depan Masjid Al-Majid, supaya bisa berangkat ke kabah yang asli.

Masjid Al-Majid, dibangun seperti Kabah hingga terdapat seperti hazar aswad dan lainnya. Begitu juga tulisan kaligrafi yang menghiasi dinding masjid, terdapat yang sesuai dengan yang ada di Kabah, tapi ada juga yang tidak sesuai, seperti tulisan Masjid Al-Majid.

Ketua DKM Masjid Al- Majid, Yanyan Badruzaman, mengaku, pihaknya membuat masjid, dengan bentuk bangunan seperti kabah karena memanfaatkan lahan dan ingin cepat dalam pembangunannya.

"Kami tidak berpikir akan seperti sekarang, hingga dijadikan tempat shooting film Preman Pensiun. Tak kepikiran sebelumnya jadinseperti sekarang," ujar Yanyan, di masjid tersebut, Senin (19/4/2021).

Yanyan, mengatakan awalnya masjid tersebut ukurannya kecil, lalu diperluas.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved