Breaking News:

Tiga Rumah Kontrakan di Sumedang Ludes Terbakar, Kerugian Ditaksir Rp 250 Juta

Kerugian materi ditaksir mencapai Rp 250 juta karena selain bangunan, alat rumah tangga pun turut terbakar.

Tribun Jabar/ Hilman Kamaludin
Petugas Damkar Sumedang saat memadamkan api di rumah kontrakan yang terbakar. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.ID, SUMEDANG - Tiga rumah kontrakan yang dihuni oleh lima keluarga di Lingkungan Gunung Cina, RT 04/02, Kelurahan Regol Wetan, Kecamatan Sumedang Utara, Kabupaten Sumedang, ludes terbakar, Minggu (18/4/2021) siang.

Ketiga rumah kontrakan tersebut dihuni oleh keluarga Yadi (45), Onih (68), Maman (65), Yana (45), dan Dede (35). Beruntung keluarga mereka selamat dari insiden kebakaran tersebut.

Komadan Peleton Pemadam Kebakaran Kabupaten Sumedang, Arifin Rachmat, mengatakan, akibat kebakaran tersebut, kerugian materi ditaksir mencapai Rp 250 juta karena selain bangunan, alat rumah tangga pun turut terbakar.

"Sedangkan untuk luas area yang terbakar seluas 150 meter persegi," ujarnya di lokasi kejadian.

Terkait insiden kebakaran tersebut pihaknya menerima laporan sekitar pukul 13.04 WIB, kemudian petugas langsung meluncur ke lokasi kejadian untuk melakukan pemadaman.

Untuk memadamkan api, pihaknya menurunkan tim Unit Reaksi Cepat (URC) UPT Damkar Wilayah Sumedang Kota dibantu unsur TNI/Polri, Satpol PP Kecamatan dan warga setempat.

"Alhamdulillah, api berhasil selesai pemadaman pada pukul 14.50 WIB. Untuk penyebab pastinya masih dalam penyelidikan," kata Arifin.

Baca juga: PS Sleman vs Persib Bandung: Dejan Antonic Siap Hadapi Adu Penalti, Optimistis Lolos ke Final

Diberitakan sebelumnya, salah seorang penghuni rumah kontrakan, Lilis Tresnawati (33) mengatakan, kebakaran tersebut diduga akibat adiknya yang merupakan penyandang disabilitas bermain korek api di dalam rumah, kemudian apinya terkena kasur.

"Saya tahunya pas pulang dari rumah sakit, pas kesini rumah sudah kebakaran. Kata mamah adik saya main korek api, terus kena kasur," ujarnya saat ditemui di lokasi kejadian.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut karena penghuni yang saat itu berada di dalam rumah bisa langsung menyelamatkan diri.

"Alhamdulillah selamat, sekarang (keluarga) saya di rumah mertua," kata Lilis.

Baca juga: Atalia Sudah Divaksin Dua Kali tapi Tetap Terkena Covid, Ini Penjelasan Ridwan Kamil

Penulis: Hilman Kamaludin
Editor: Seli Andina Miranti
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved