Breaking News:

Sehari Hilang, Warga Ciamis Ini Ditemukan Tewas Tenggelam di Kolam Ikan Sedalam 90 Sentimeter

Korban sempat dilaporkan hilang setelah pergi dari rumah menuju rumah neneknya di kampung yang sama Sabtu (17/4/2021) pukul 10.00 siang.

Istimewa/ Dok FK Tagana Ciamis
Sempat hilang sehari semalam, Ani Ma’rufah (24) ditemukan tewas tenggelam di kolam tak jauh dari rumahnya di Dusun Nambo Desa Cintajaya Lakbok Ciamis, Minggu (18/4) pukul 14.30 

Laporan Wartawan TribunJabar.id, Andri M Dani

TRIBUNJABAR.ID, CIAMIS – Ani Ma’rufah (24), warga Dusun Nambo Rt 27 RW 06 Desa Cintajaya, Kecamatan Lakbok, Ciamis, ditemukan tewas di kolam milik warga tak jauh dari rumah korban, Minggu (18/4/2021) pukul 14.30 WIB.

Korban sempat dilaporkan hilang setelah pergi dari rumah menuju rumah neneknya di kampung yang sama Sabtu (17/4/2021) pukul 10.00 siang.

Menurut relawan FK Tagana Ciamis, Uju Suparman, berdasarkan informasi dari pihak keluarga, pada hari Sabtu (17/4) tersebut sekitar pukul 10.00, Ani diantar adiknya menuju rumah nenek korban yang berada sekitar 300 meter dari rumah korban.

Namun saat ibu korban menjemput sekitar pukul 12.00, korban sudah tidak ada di rumah neneknya.

Karso (60) ayah korban mulai khawatir, Kemudian melakukan penelusuran jalan setapak yang biasa dilewati korban bila bepergian ke rumah neneknya. Di sekitar jalan setapak tersebut banyak kolam.

Dengan bantuan warga pencarian yang dilakukan sampai pukul 21.00 WIB belum membuahkan hasil.

Karso lewat aparat desa pun melaporkan kehilangan anaknya. Ani terakhir memakai kaos merah dengan celana loreng dan kerudung warna pink.

Baca juga: Pohon Nagasari di Makam Syekh Alimuddin Indramayu, Usianya Ratusan Tahun, Dipercaya Keramat

Pencarian dilanjutkan esok harinya, Minggu (18/4 ) dengan operasi SAR yang melibatkan berbagai relawan seperti TNI/Polri, aparat desa, Tagana, RAPI,Sigap, Kopling, Banser, Galuh Scout Rescue (GSR), serta warga masyarakat.

“Ada informasi dari pihak keluarga bahwa korban mengidap penyakit epilepsi,” ujar Uju Suparman, Minggu (18/4).

Atas informasi tersebut, upaya pencarian difokuskan ke kolam-kolam yang ada di sekitar rumah korban dan kolam-kolam yang ada di kiri kanan jalan setapa menuju rumah nenek korban. Kolam-kolam di'obeng', ada juga yang dikurangi kedalaman airnya.

Menurut Uju yang ikut melakukan pencarian korban, sekitar pukul 14.30 Minggu (18/4), korban ditemukan dalam kondisi tenggelam di kolam milik warga tidak jauh dari rumah korban.

Baca juga: Bobotoh Geulis Asal Purbalingga Jawa Tengah Ini Optimistis Persib Bandung Menang Lagi

Jasad korban yang di dasar kolam kedalaman 90 cm. Dengan bantuan potongan bambu dan tangga, jasad korban berhasil dievakuasi dari kolam dengan ukuran panjang 15 meter dan lebar 5 meter tersebut.

Setelah dilakukan pemeriksaan di tempat oleh petugas kesehatan dari Puskesmas Lakbok dan petugas kepolisian dari Polsek Lakbok, Minggu (18/4) sore itu juga jenazah korban dibawa ke rumah duka untuk selanjutkan dipulasara dan dimakamkan

Penulis: Andri M Dani
Editor: Seli Andina Miranti
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved