Breaking News:

Persiapan Musim Mudik Lebaran, Cianjur Siapkan Ruang Karantina untuk Pemudik

Pemkab Cianjur sudah menyiapkan ruang karantina untuk pemudik di masing-masing desa dan kelurahan.

Tribun Jabar/ Ferri Amiril Mukminin
Ilustrasi swab tes satu RW di sebuah perumahan di Cianjur 

Laporan Wartawan TribunJabar.id, Ferri Amiril Mukminin

TRIBUNJABAR.ID, CIANJUR - Juru bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Cianjur, dr Yusman Faisal, mengatakan bahwa Pemkab Cianjur sudah menyiapkan ruang karantina untuk pemudik di masing-masing desa dan kelurahan.

"Kami menyiapkan ruang karantina untuk pemudik di setiap desa dan kelurahan," ujar Yusman melalui sambungan telepon, Minggu (18/4/2021).

Yusman mengatakan, sebelumnya pihak desa di kabupaten Cianjur telah membangun posko covid-19 di masing-masing desa dan kelurahan. Selain membangun posko, pihak desa juga melengkapi peralatan protokol kesehatan.

Sementara itu Pemerintah Provinsi Jawa Barat menetapkan Cianjur sebagai daerah ketiga di Jabar yang peningkatan kasusnya tinggi di tingkat RT.

"Data yang disampaikan dalam Rapat Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Daerah (KPCPED) Jabar, menyebutkan Cianjur menjadi peringkat ketiga daerah dengan RT zona merah paling banyak di Jawa Barat," kata Yusman.

Berdasarkan kriteria baru yang diterapkan mengenai penetapan suatu wilayah termasuk zona merah, kuning, atau hijau, maka saat ini ada 67 RT di Cianjur yang masuk zona merah.

Baca juga: VIDEO Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Sukabumi Selama Bulan Ramadan Dilakukan Usai Tarawih

"Pemkab Cianjur akan melakukan evaluasi kembali berdasarkan penilaian terbaru, untuk memastikan berapa jumlah RT yang masuk zona merah. Minggu depan baru keluar hasilnya untuk evaluasi tingkat kabupaten," kata Yusman Faisal.

Baca juga: Begini Proses Penangkapan Si Licin Maling Toko di Sumedang, Bisa Kabur Meski Sudah Ditembak

Penulis: Ferri Amiril Mukminin
Editor: Seli Andina Miranti
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved