Breaking News:

Nekat Mudik, Daerah Ini Siapkan Ruang Khusus Karantina Bagi Pemudik, Ada Disetiap Desa dan Kelurahan

Daerah ini akan sediakan ruang karantina di setiap desa dan kelurahan yang diperuntukkan bagi mereka yang nekat mudik

Tribuncirebon.com/Handhika Rahman
ilustrasi - Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Indramayu saat meninjau langsung lokasi Gedung Karantina bagi para ODP Covid-19 di STAI Sayid Sabiq di Jalan Raya Panyindangan - Sindang No 1 Indramayu, Selasa (14/4/2020). 

TRIBUNJABAR.ID, CIANJUR - Juru bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Cianjur, dr Yusman Faisal, mengatakan bahwa Pemkab Cianjur sudah menyiapkan ruang karantina untuk pemudik di masing-masing desa dan kelurahan.

"Kami menyiapkan ruang karantina untuk pemudik di setiap desa dan kelurahan," ujar Yusman melalui sambungan telepon, Minggu (18/4/2021).

Yusman mengatakan, sebelumnya pihak desa di kabupaten Cianjur telah membangun posko covid-19 di masing-masing desa dan kelurahan. Selain membangun posko, pihak desa juga melengkapi peralatan protokol kesehatan.

Baca juga: TKW Sakit Parah Di Shanghai China, Tak Bisa Pulang, Keluarga Gadaikan Rumah untuk Biaya Rumah sakit

Sementara itu Pemerintah Provinsi Jawa Barat menetapkan Cianjur sebagai daerah ketiga di Jabar yang peningkatan kasusnya tinggi di tingkat RT.

"Data yang disampaikan dalam Rapat Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Daerah (KPCPED) Jabar, menyebutkan Cianjur menjadi peringkat ketiga daerah dengan RT zona merah paling banyak di Jawa Barat," kata Yusman.

Baca juga: Ucapan Selamat Tinggal Dian Sastro untuk Mertua, Adiguna Sutowo Meninggal Dunia di Usia 62 Tahun

Berdasarkan kriteria baru yang diterapkan mengenai penetapan suatu wilayah termasuk zona merah, kuning, atau hijau, maka saat ini ada 67 RT di Cianjur yang masuk zona merah.

"Pemkab Cianjur akan melakukan evaluasi kembali berdasarkan penilaian terbaru, untuk memastikan berapa jumlah RT yang masuk zona merah. Minggu depan baru keluar hasilnya untuk evaluasi tingkat kabupaten," kata Yusman Faisal.

Penulis: Ferri Amiril Mukminin
Editor: Siti Fatimah
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved