Breaking News:

Di Bulan Ramadan Ini, HDCI Bangun Masjid Al-Aqsha di Cilengkrang Bandung

Di bulan Ramadan ini, HDCI membangun Masjid Al-Aqsha yang diresmikan Sabtu kemarin.

istimewa
Pj Bupati Bandung meresmikan Masjid Al-Aqsho di Cilengkrang, Kabupaten Bandung. 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Di bulan suci Ramadan 1442 H ini, Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Bandung bersama Pemerintah Kabupaten Bandung membangun masjid.

Masjid bernama Al-Aqsha yang berada di Kampung Jeep, Desa Melati Wangi, Kecamatan Cilengkrang, Kabupaten Bandung itu diresmikan langsung oleh Pelaksana tugas Bupati Bandung, Dedi Taufik Kurohman, Sabtu (17/4/2021).

Ketua HDCI Bandung, Glenarto mengatakan, pembangunan masjid ini merupakan wujud toleransi antar umat beragama. Sebab, kata dia, di HDCI Bandung, anggotanya tidak semua beragama Islam. 

Baca juga: Persija Jakarta Tunggu Persib Bandung atau PSS di Final Piala Menpora, Menang Adu Penalti Lawan PSM

Baca juga: Misteri Tangisan Nathalie Holscer dan Menghilangnya Foto Sule di IG Sang Istri

"Ini wujud kami memberikan sesuatu yang nyata untuk mempererat persatuan antar umat beragama. Dan hajat ini akhirnya bisa terlaksana dengan pembangunan masjid tersebut," ujar Glen, dalam rilis yang dierima Tribun, Minggu (18/4/2021).

Biaya pembangunan masjid itu, kata dia, hasil patungan antar anggota HDCI Bandung yang sudah dilakukan jauh-jauh hari.

"Mayoritas ini (anggaran pembangunan) dari anggota HDCI. Tapi masyarakat, komunitas, juga ikut berpartisipasi," katanya.

Dikatakan Glen, pembangunan Masjid ini digagas oleh H Nandang, salah satu member HDCI Bandung yang kemudian bergotong-royong mengumpulkan donasi bersama sejumlah klub otomotif lainnya.

"Ini wujud kami memberikan sesuatu yang nyata untuk mempererat persatuan antar umat beragama. Dan hajat ini akhirnya bisa terlaksana dengan pembangunan masjid tersebut. Awal yang menginisiasi adalah H Nandang, salah satu member HDCI Bandung. Lalu kami semua sepakat untuk berdonasi," ujar Glen.

Glen berharap pembangunan masjid tersebut menjadi tonggak bagi HDCI Bandung untuk selalu bersinergi dengan pemerintah daerah dalam membantu masyarakat.

"Masjid itu juga sekarang sudah bisa digunakan ibadah Tarawih oleh masyarakat," ucapnya.

Pj Bupati Bandung Dedi Taufik mengapresiasi langkah HDCI Bandung dalam mewujudkan pembangunan fasilitas peribadahan bagi masyarakat.

Selain itu, kata dia, pembangunan masjid juga merupakan komitmen HDCI untuk bersinergi bersama pemerintah dalam membantu masyarakat. 

"Saya pikir langkah yang dilakukan HDCI Bandung patut diacungi jempol. Mereka sangat bersinergi dengan Pemerintah daerah, terutama Pemkab Bandung dalam hal ini membangun Masjid Al Aqsha yang memang dibutuhkan oleh masyarakat," ujar Taufik.

Dedi mengatakan, pembagunan suatu daerah, ujarnya, bukan hanya tugas pemerintah daerah, tapi juga masyarakat. 

"Pembangunan bisa dilakukan dengan anggaran di luar APBD. Baik oleh para dermawan atau swasta," ucapnya.

Baca juga: Live Streaming, Sinopsis IKATAN CINTA 19 April 2021: Aldebaran Merasa tak Salah Mencintai Andin

Baca juga: PS Sleman vs Persib Bandung, Ini Prediksi Line Up yang Disiapkan Robert Alberts

Penulis: Nazmi Abdurrahman
Editor: taufik ismail
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved