Breaking News:

Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Sukabumi Selama Bulan Ramadan Dilakukan Usai Tarawih

Vaksinasi di Bulan Ramadan ini dilakukan setelah salat tarawih, tapi, ada juga yang dilakukan pagi hari mulai dari pukul 08.00 WIB

Istimewa
Vaksinasi di bulan ramadan di Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, masih terus berjalan seperti biasa. 

Laporan Kontributor Tribunjabar.id Kabupaten Sukabumi M Rizal Jalaludin

TRIBUNJABAR.ID, SUKABUMI - Vaksinasi di Bulan Ramadan di Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, masih terus berjalan seperti biasa.

Namun, ada hal yang berbeda, Koordinator Bidang Data dan Informasi Satgas Covid-19 Kabupaten Sukabumi, Andi Rahman mengatakan, vaksinasi di Bulan Ramadan ini dilakukan setelah salat tarawih.

Tapi, ada juga yang dilakukan pagi hari mulai dari pukul 08.00 WIB sampai pukul 12.00 WIB.

"Skema vaksinasi tahap 2 untuk pelayan publik dan lansia diatas usia 59 tahun di Kabupaten Sukabumi, pelayanan dilakukan di 58 Puksesmas dan 3 RSUD dan 4 RS Swasta di wilayah Kabupaten Sukabumi. Pelayanan di Bulan Ramadan ada yang dilaksanakan pada jam 08.00 WIB sampai dengan jam 12.00 WIB, ada juga yang dilaksanakan malam hari setelah salat tarawih," kata Andi via pesan singkat, Sabtu (17/4/2021).

Menurutnya, Satgas belum melakukan vaksinasi secara massal di Bulan Ramadan ini. Rencananya pihaknya akan melaksanakan vaksinasi massal tanggal 8 Mei 2021 bekerjasama dengan alumni UNPAR Bandung.

Baca juga: Plt Wali Kota Tasik Minta yang Berbuat Maksiat pada Bulan Suci Ramadan Dapat Dihukum Pidana

"Kami belum melakukan berbasis massal, rencana kami akan melaksanakan massal tanggal 8 Mei 2021 dengan kerjasama alumni UNPAR Bandung di dua tempat, sekitar ke satu di Cibadak rencana di RSUD Sekarwangi kapasitas pelayanan untuk lansia dan pengantar lansia, dua lansia, satu umum, ditargetkan jumlah 500 per hari, tempat kedua direncanakan di GOR Cisaat sama untuk lansia dengan jumlah 500 per hari, dilaksanakan pada pagi hari jam 08.00 WIB sampai selesai," terangnya.

Baca juga: Begini Tips Puasa Sehat dari Dokter, Perhatikan Penyusunan Menu Saat Sahur dan Buka Puasa

Editor: Seli Andina Miranti
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved