Breaking News:

Persib Bandung

Mengapa Persib Bandung Mampu Comeback Lawan PS Sleman? Ini Analisis Tantan

Hal penting lainnya adalah soal kondisi pemain. Pada laga ini terlihat kondisi fisik pemain Persib Bandung belum benar-benar fit.

Tribunjogja
Bek Persib Bandung Victor Igbonefo (32) berebut bola dengan pemain PS Sleman pada laga semifinal Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (16/4/2021) malam. Persib menang 2-1. 

Analisis Persib Bandung vs PSS Sleman oleh Tantan eks striker Persib Bandung

SAYA melihat Persib Bandung masih terlalu banyak melakukan kesalahan passing pada laga semifinal leg pertama melawan PS Sleman ini. Itu membuat bola yang dialirkan para pemain Persib bisa dengan mudah dipotong pemain lawan.

Hal penting lainnya adalah soal kondisi pemain. Pada laga ini terlihat kondisi fisik pemain Persib Bandung belum benar-benar fit.

Di lini tengah, pada babak pertama, sebenarnya Persib sempat bermain bagus. Cuma cuma terlalu berani melakukan passing pendek di antara pemain lawan, jadi mudah dipotong.

Kemudian untuk lini belakang, kalau dilihat, gol pertama PS Sleman ke Persib itu karena misskomunikasi Nick dan Victor. Mereka saling mengandalkan.

Ini Pemain Persib Bandung yang Tuai Pujian dari Robert Alberts setelah Kalahkan PS Sleman 2-1

Persib Bandung Comeback Lawan PS Sleman, Apa Kata Pelatih Lawan?

Kesalahan itu harus menjadi bahan evaluasi untuk leg kedua nanti. Harus juga bisa diantisipasi, terutama bola-bola atas, karena hampir semua gol ke gawang Persib berasal dari bola atas.

Hal lain yang juga harus diantisipasi pada leg kedua nanti adalah serangan balik dari pemain depan PS Sleman yang memiliki kecepatan seperti Irfan Jaya. Dejan bakal mengandalkan serangan balik cepat.

Meski demikian, saya optimistis pada leg kedua Persib bisa kembali menang. Intinya jangan sampai terlalu tegang di pertandingan. Nikmati saja.

Tapi, siapapun lawannya, biasanya selalu memiliki motivasi lebih saat melawan Persib. Apalagi sekarang PS Sleman ingin membalas kekalahan agar bisa lolos ke final. (nazmi abdurahman/TribunJabar.id)

Penulis: Nazmi Abdurrahman
Editor: Ravianto
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved