Breaking News:

Gelandang Tengah Liverpool Beri Sedekah 30 Ton Beras Saat Ramadan

Gelandang Liverpool itu memberikan sedekah berupa 30 ton beras untuk kepada penduduk muslim Guinea pada Ramadan kali ini.

bolasport.com
Naby Keita, cedera hamstring dalam laga Liverpool melawan Leicester City, Senin (23/11/2020) dini hari WIB. 

TRIBUNJABAR.ID- Gelandang Liverpool, Naby Keita, memberikan sedekah berupa 30 ton beras untuk kepada penduduk muslim Guinea pada Ramadan kali ini.

Pemain tengah Liverpool berusia 26 tahun itu lahir di Conakry, Ibu Kota dari negara yang terletak di Afrika Barat tersebut.

Menurut laporan dari GuineFoot.info, distribusi beras hasil donasi Naby Keita sudah mulai dilakukan mulai dari Conakry.

Aksi terpuji Naby Keita itu dilandasi keinginannya untuk melihat komunitas muslim di Guinea melewati Ramadan kali ini dalam kondisi yang layak.

Fans, jurnalis, dan pelatih sepak bola juga termasuk sebagai penerima bantuan beras dari gelandang Liverpool itu. Bukan kali ini saja Keita terlibat dalam aksi sosial.

Eks andalan RB Leipzig itu terkenal sensitif dalam merespons isu-isu sosial apalagi menyangkut kampung halamannya di Conakry.

Baca juga: Hari Kelima Ramadan 1442 H, Ini Jadwal Imsakiah untuk Kota Bandung Jawa Barat dan Sekitarnya

Baca juga: Soal Wacana Poros Partai Islam, Ketua DPC PKB Purwakarta: Kami Tak Setuju Jika Hanya Gimik

Begitu negosiasi transfer Naby Keita dari RB Leipzig ke Liverpool menemui kata sepakat pada Januari 2018, sang gelandang tak segera disilaukan dengan kebintangan.

Berbekal uang gaji senilai 100 ribu pound (sekitar 2 miliar rupiah) per pekan, Naby Keita sangat bisa untuk memanjakan diri dengan kemewahan.

Namun, pemakai nomor 8 Liverpool warisan Steven Gerrard tersebut enggan melupakan akarnya.

“Menjadi pemain Liverpool akan terasa spesial dan sebuah langkah penting dalam karier saya,” kata Naby Keita kala itu.

“Saya tak akan membiarkan popularitas memenuhi isi kepala. Seseorang tak boleh lupa dari mana dia berasal. Orangtua saya tak punya apa-apa dan terkadang hidup terasa sangat berat.”

“Saya berasal dari keluarga miskin dan datang dari negara yang juga miskin. Jadi, ketika mengunjungi Conakry saat liburan, sekarang saya membeli karung beras dan gula untuk warga setempat,” ujar Naby Keita.

Keita juga mengaku pernah mendonasikan pendapatannya untuk korban banjir serta memberikan bantuan kepada teman dan kolega terdekat yang membutuhkan. (Sem Bagaskara)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Pilar Liverpool Awali Ramadhan dengan Sedekah 30 Ton Beras"

Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved