Breaking News:

VIDEO-Bupati Pindahkan 170 PKL ke Lahan Milik Pengusaha di kuningan, Begini Akibat Kebijakan Itu

Proses pemindahan Pedagang Kaki Lima (PKL) sebanyak 170 lapak di Jalan Otista Kawasan Taman Kota Kuningan mendapat keluhan dari para pedagang.

Laporan Kontributor TribunJabar.id Kuningan, Ahmad Ripai

TRIBUNJABAR.ID, KUNINGAN - Proses pemindahan Pedagang Kaki Lima (PKL) sebanyak 170 lapak di Jalan Otista Kawasan Taman Kota Kuningan mendapat keluhan dari para pedagang.

Kebijakan proses relokasi tersebut terkesan mendadak dan lokasi baru yang akan ditempati pun dinilai belum siap dijadikan tempat berjualan. Terlebih lokasi sebagai lahan jualan itu merupakan milik pengusaha ternama di Kuningan

"Iya mendadak Kang, melihat lokasinya pun terlihat kumuh dan tak ada listrik," ujar Arif, salah seorang pedagang kaki lima Tamkot kepada wartawan,Jum’at (16/4/2021).

VIDEO-Abah Sarji Saat Bareng Ketua Jabar Bergerak Kuningan, Mengaku Sering Lihat Arwah Dari Kuburan

Melihat kejadian demikian, kata Arif beseerta para pedagang lainnya pun mengaku pasrah saat diminta pindah ke lokasi baru yang juga bekas Yogya Dewi Sartika.

“Padahal kami semua mengaku sudah nyaman berjualan di sekitar Jalan Otista. Belum lagi disana dengan retribusi lainnya, sebab disana itu tanahnya milik pengusaha bukan pemerintah,” ungkapnya.  

Menanggapi keluhan para pedagang, Bupati Kuningan, Acep Purnama mengatakan bahwa kekhawatiran menurunnya omzet adalah hal yang wajar.

"Itu kan wajar namanya juga survive, makanya saat ini kita gaungkan, ada juga dipasang banyak spanduk. Agar memberitahu bahwa jika biasanya mencari jajanan di Otista sekarang dipindah ke sini," katanya.

Lokasi para pedagang kaki lima yang di dilakukan pengalihan sebelumnya dari Tamkot dan berjualan di pinggir jalan sekitar Otista, Aria Kamuning dan Pasapen, sangat mengganggu arus lalu lintas.

Halaman
12
Penulis: Ahmad Ripai
Editor: Teguh Kurnia
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved