Breaking News:

Rumah Baru Dicat Biru Demi Persib Bandung, Abah Sarji di Kuningan Ingin Punya TV untuk Nonton Persib

Kini, Abah Sarji tinggal di bangunan semi permanen yang didominasi warna biru. Ia mengaku sebagai pendukung berat tim kesebelasan Persib Bandung. 

Penulis: Ahmad Ripai
Editor: Tarsisius Sutomonaio
Tribun Jabar/Ahmad Ripai
Abah Sarji (102) kini menempati rumah barunya di Desa Lengkong, Kecamatan Garawangi, Kuningan, Jawa Barat, mulai Kamis (15/4/2021). 

Laporan Kontributor Kuningan, Ahmad Ripai

TRIBUNJABAR.ID, KUNINGAN– Abah Sarji (102), yang dikenal warga sering melihat roh gentayangan, kini menempati rumah barunya di Desa Lengkong, Kecamatan Garawangi, Kuningan, Jawa Barat.

Rumah Abah Sarji itu tak jauh dari permakaman umum Desa Lengkong. “Alhamdulillah, rumah baru jauh lebih enak dan nyaman daripada tempat sebelumnya,” kata Abah Sarji. Ia mulai menempati rumah barunya mulai Kamis (15/4/2021).

Kini, Abah Sarji tinggal di bangunan semi permanen yang didominasi warna biru. Ia mengaku sebagai pendukung berat tim kesebelasan Persib Bandung

“Ini warna biru, kan Abah suka doakan Persib Bandung untuk selalu menang dalam pertandingan. Usaha yang dilakukan saat doa, itu harus garing (kurangi makan) dan kurangi tidur. Doa supaya terkabul dan Persib menang,” ujar Abah Sarji.

Hanya, Abah Sarji justru hanya mendengar kabar tentang pertandingan Persib Bandung dari orang-orang karena tidak pernah nonton langsung atau di televisi.

Baca juga: Analisis Persib Bandung vs PSS Sleman Asep Somantri: Bikin Banyak Peluang, Waspadai Serangan Balik

Baca juga: Hari Ini Persib Bandung vs PSS Sleman, Robert Alberts Pasang Target Baru dan Sebut Laga Akan Menarik

”Ya, mudah–mudahan ada yang kasih televisi buat lihat Persib Bandung. Kalau bukan Persib Bandung yang bertanding,  saya enggak mau nontonlah,”  kata Abah Sarji.

Pantauan Tribun Jabar di lokasi, rumah semi permanan milik Abah Sarji itu dilengkapi dengan kasur tipis- yang sering disebut kasur palembang- dan dua bua batal. “Kasur baru dan ada batalnya juga,” ujarnya. 

Abah Sarji yang akrab disapa warga Wa Aji itu mengatakan tempat tinggal barunya itu merupakan hasil bantuan. Tidak hanya itu, dalam beberapa waktu terakhir banyak warga dan Youtuber datang dan bertemu langsung dengan Abah Sarji.

“Iya, ada banyak warga datang bawa kamera, ada orang Cidahu,Luragung dan ada juga bapak-bapak TNI ke sini. Mereka selain ngobrol juga memberikan makanan untuk kebutuhan keluarga,” kata Abah Sarji  menggunakan bahasa Sunda.

Para tamu, ucapnya, bukan saja mereka yang datang untuk membantu, tapi ada juga yang meminta bantuan doa.

Menurutnya, ada beberapa wanita yang datang untuk minta doa sebelum melangsungkan pernikahan. 

“Pernah ada janda datang dan sekarang sudah menikah, dulu sering datang minta doa,” ujarnya.

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved