Breaking News:

Pengadilan Agama Purwakarta Terima 8 Kasus Perceraian Selama Bulan Ramadan

Sejak awal Ramadan, 13 April 2021, ada delapan pasangan suami istri yang mendaftar cerai, dengan tujuh di antaranya cerai gugat dan satu cerai talak

Tribun Jabar/Isep Heri
Pengadilan Agama Kota Tasikmalaya, Jumat (27/7/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Muhamad Nandri Prilatama

TRIBUNJABAR.ID, PURWAKARTA- Pengadilan Agama Purwakarta di awal bulan Ramadan menerima sejumlah warga yang mengajukan perceraian dan grafiknya terus meningkat.

Sejak awal Ramadan atau tepatnya pada 13 April 2021, ada delapan pasangan suami istri yang mendaftar cerai, dengan tujuh di antaranya cerai gugat dan satu cerai talak.

Sekretaris  PA Purwakarta, Abdul Ghaffar, mengatakan awal Ramadan 2021 pendaftar perceraian alami peningkatan sejak awal April 2021, namun tak signifikan.

"Sebagian besar itu perkara cerai gugat dengan istri yang ajukan gugatan cerai. Faktornya ya karena ekonomi. Mereka ada yang tak diberi nafkah kebutuhan hidupnya sehari-hari," ujarnya, Jumat (16/4/2021) di Purwakarta.

Faktor lainnya penyebab banyaknya kasus cerai gugat, ucapnya, ialah adanya pihak ketiga serta ketidakcocokan hingga alami kekerasan dalam rumah tangga (KDRT).

"Mereka ada yang tak tahan dengan perlakuan suaminya sehingga istri-istri itu berani ajukan gugatan cerai meskipun saat Ramadan," ucapnya.

Ia mengatakan PA Purwakarta tetap melakukan sidang perceraian selama bulan Ramadan. (*)

Baca juga: Hindari, 5 Waktu yang Dilarang untuk Tidur karena Bahayakan Kesehatan Juga Dilarang Dalam Islam

Baca juga: Walau Jadi Miliader, Warga di Indramayu Tak Minat Beli Mobil, Terdampak Proyek Petrochemical

Penulis: Muhamad Nandri Prilatama
Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved