Breaking News:

Piala Menpora

Hujan Kartu di Laga PSM Makassar vs Persija Jakarta, Sudirman Sesalkan Kartu Merah Marco Motta

Dalam pertandingan PSM Makassar melawan Persija Jakarta di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, wasit Hamim Tohari mengeluarkan 13 kartu kuning

Tribunnews.com
Pemain Persija Jakarta, Marco Motta, tengah menyundul bola dan bersaing dengan sejumlah pemain PSM Makassar dalam leg pertama semifinal Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (15/4/2021) malam. Pada laga itu Motta dikartu merah dan akan absen di leg kedua semifinal. 

TRIBUNJABAR.ID- Hujan kartu mewarnai laga PSM Makassar melawan Persija Jakarta di leg pertama semifinal Piala Menpora 2021.

Dalam pertandingan PSM Makassar melawan Persija Jakarta di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Kamis (16/04/2021), itu, wasit Hamim Tohari mengeluarkan 13 kartu kuning. Dua di antaranya terakumulasi jadi kartu merah.

Tujuh kartu kuning ditujukan kepada pemain PSM Makassar, sedangkan sisanya untuk pemain Persija Jakarta. Macan Kemayoran harus menelan pil pahit saat kedua tim bermain imbang tanpa gol.

Sejak awal laga, baik Persija Jakarta maupun Juku Eja langsung menunjukkan penampilan agresif.

Kedua tim bermain dengan tensi tinggi yang membuat wasit pada akhirnya mengeluarkan beberapa kartu kuning.

Sepanjang babak pertama, wasit Hamim Tohari total memberikan enam kartu kuning untuk tiga pemain PSM Makassar dan tiga pemain Persija Jakarta.

Baca juga: PSM Makassar vs Persija Jakarta Berakhir Imbang 0-0, Pemain Asing Macan Kemayoran Ini Dikartu Merah

Baca juga: Analisis Pertandingan Persib Bandung vs PSS Oleh Mantan Pemain Asep Somantri, Ambil Poin Tiga

Hingga pertandingan berakhir, laga PSM vs Persija menghasilkan 13 kartu kuning. Apes bagi Persija Jakarta, salah satu pemain pilar mereka yaitu Marco Motta harus menerima dua kartu kuning yang berujung kartu merah.

Kartu kuning didapat Marco Motta pada menit ke-21 dan 84. Alhasil, pemain asal Italia itu diganjar kartu merah dan dipastikan absen membela Persija Jakarta pada leg kedua.

Sudirman selaku pelatih Persija pun menyayangkan situasi tersebut. "Sangat disayangkan. Saat kita dalam pertandingan dengan tensi tinggi, membutuhkan satu peluang untuk mencetak gol, dia dapat kartu merah," kata Sudirman seusai laga.

"Saya pikir kartu merah itu pasti ada sebabnya, namun saya belum tahu apakah kata-kata atau gerak tubuhnya, saya belum menanyakannya ke Marco Motta."

"Hal terpenting, saya berharap pemain-pemain saya jangan sampai mendapatkan kartu merah lagi pada leg kedua. Karena ketika kami bermain menekan, kami membutuhkan pemain yang lengkap," kata Sudirman.

Persija dan PSM akan kembali bersua pada leg kedua semifinal Piala Menpora 2021. Duel antara kedua tim selanjutnya akan berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Minggu (18/4/2021). (Farahdilla Puspa)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Piala Menpora 2021, Sudirman Sayangkan Kartu Merah Marco Motta

Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved