Breaking News:

Petugas Sudah Siapkan Penyekatan Jalan Dari Jakarta, Jabar Hingga Jateng, Siap Tindak Tegas Pemudik

Pos penjagaan dan penyekatan jalan sudah siap mulai dari Jakarta, Jawa Barat dan Jawa tengah

TRIBUNJABAR.ID,CIAMIS – Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri, Irjen Pol Drs Istiono MH Kamis (15/4) melakukan pengecekan kesiapan Pos Penyekatan di jalur selatan.

Salah satu pos penyekatan yang ditinjau adalah Pos Penjagaan dan Pennyekatan Objek Wisata Ciung Wanara Karangkamulyan Ciamis.

Peninjauan pos penyekatan tersebut untuk mengecek kesiapan dilakukannya penyekatan di jalur mudik menjelang Operasi Ketupat 2021.

Baca juga: Pemkab Garut Imbau Seluruh Camat Agar Waspada Dampak Potensi Bibit Siklon Tropis

“Jalur selatan ini merupakan jalur yang biasa digunakan warga untuk mudik. Sehingga harus ada kontrol. Posnya sudah siap, jajaran  tentu juga harus siap,” ujar Kakorlantas Polri Irjen Pol Istiono saat meninjau pos penjagaan dan penyekatan Ciung Wanara, Karangkamulyan Cijeungjing Ciamis, Kamis (15/4).

Dengan dilarangnya mudik pada lebaran ini untuk menekan laju penularan Covid-19,  Istiono berharap masyarakat bisa memahami situasi dan kondisi saat ini dengan penuh kesadaran.

Membantu pemerintah memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Masyarakat tidak perlu memaksakan diri untuk mudik. Silaturahminya cukup di rumah saja. Masyarakat perlu memahami, operasi khusus ini untuk memutus mata rantai Covid-19. Saat ini masih masa pandemi,” katanya.

Baca juga: Perempuan Muda yang Membuang Bayi Mengaku Melahirkan Normal dan Dilakukan Sendiri di Kosan

Bagi warga yang nekat dan memaksakan diri mudik, akan berhadapan dengan petugas yang berjaga dan melakukan penyekatan di pos-pos yang sudah disiagakan.

Pos-pos Penjagaan dan Penyekatan tersebut sudah disiagakan mulai drri Jakarta, Jabar dan Jateng termasuk di jalur selatan via Ciamis.

Petugas akan melakukan tindakan tegas bagi masyarakat yang tetap memaksakan diri mudik.   

“Pos penjagaan dan penyekatan sudah siap. Mulai dari Jakarta, Jawa Barat dan Jawa tengah semuanya sudah siap. Juga dijalur selatan Jabar ini juga sudah siap,” ujar Irjen Pol Istiono yang pernah menjabat sebagai Kapolres Ciamis tersebut.

Kehadiran Kakorlantas Polri Irjen Pol Istiono di Pos Penyekatan  Ciung Wanara Karangkamulyan Ciamis, Kamsi (15/4) siang tersebut disambut langsung  Kapolres Ciamis AKBP Hendria Lesmana dan Kasatlantas Polres Ciamis AKP Zanuar Cahyo Wibowo dan jajarannya.

Penulis: Andri M Dani
Editor: Siti Fatimah
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved