Breaking News:

Persib Bandung

Pertandingan Piala Menpora Jadi 2 Leg, Robert Akan Rotasi Pemain, Ini Alasannya

Pelatih Persib, Robert Alberts mengaku bakal kembali melakukan rotasi pemain

Penulis: Nazmi Abdurrahman | Editor: Siti Fatimah
Tribun Jabar
Pelatih Persib Bandung Robert Alberts pada latihan hari ketiga di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Rabu (3/3/2021). 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Persib Bandung bakal berebut tiket final Piala Menpora dengan PS Sleman, dalam babak semifinal di Stadion Maguwoharjo, Sleman Yogyakarta, Jumat 16 April 2021. 

Pelatih Persib, Robert Alberts mengaku senang dengan pencapaian yang diraih anak asuhnya di turnamen pramusim ini.

Baca juga: Laga PS Sleman vs Persib Bandung Makin Dekat, Dejan Coba Singkirkan Romantisme dengan Persib Dulu

Bagi Robert, menang dalam setiap pertandingan tujuannya agar tim dapat terus bermain, jika terus bertahan hingga final dan menjadi juara  bagi dia itu adalah bonus. 

Para pemain Persib Bandung merayakan gol yang dicetak Ezra Walian di laga melawan Persebaya Surabaya, Minggu (11/4/2021) malam di Stadion Maguwoharjo.
Para pemain Persib Bandung merayakan gol yang dicetak Ezra Walian di laga melawan Persebaya Surabaya, Minggu (11/4/2021) malam di Stadion Maguwoharjo. (Tribun Jogja)

"Kami sudah mencapai target kami, setiap mencapai babak baru, kami mematok target lainnya. Dan kami senang kini sudah mencapai semifinal," ujar Robert, saat jumpa pers sebelum pertandingan, Kamis (15/4/2021).

Baca juga: Jelang Persib vs PSS Sleman, Dejan Akui Hadapi Kendala, Namun Tetap Siap Kalahkan Maung Bandung

"Kini target kami untuk melanjutkan lagi bermain sepakbola karena pemain kami sangat suka bermain sepakbola, jadi itu target kami," tambahnya. 

Penyerang Persib Bandung Ezra Walian melepaskan tendangan spektakuler berbuah gol ke gawang Persebaya Surabaya di 8 Besar Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo Sleman, Minggu (11/4/2021).
Penyerang Persib Bandung Ezra Walian melepaskan tendangan spektakuler berbuah gol ke gawang Persebaya Surabaya di 8 Besar Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo Sleman, Minggu (11/4/2021). (capture indosiar)

Dipertandingan nanti, Robert mengaku bakal kembali melakukan rotasi pemain karena pertandingan semifinal ini bakal berjalan panjang.

Baca juga: H-1 Persib Bandung vs PSS Sleman, Igbonefo Sudah Siap Berlaga, Pantang Lengah Sepanjang Laga

Sebab, kata dia, saat ini panitia mengubah format pertandingan menjadi dua leg. 

"Mereka (panitia) mengubah peraturannya lagi dan kami melanjutkan untuk bisa menurunkan pemain sebanyak mungkin. Selain tentu ada hasrat dari pemain untuk terus bermain di empat laga ke depan. Jadi kami harus lebih selektif dalam memilih pemain," katanya. 

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved