Breaking News:

Mau Beli Smart TV Terbaik? Yuk simak Tips Berikut Ini

Era modern saat ini orang sudah mulai meninggalkan tv biasa dan mulai memilih smart TV untuk kebutuhan menonton televisi dan tayangan TV secara online

Istimewa
Smart TV 

TRIBUNJABAR.ID - Era modern saat ini orang sudah mulai meninggalkan tv biasa dan mulai memilih smart TV untuk kebutuhan menonton televisi dan tayangan TV secara online dan koneksi dengan internet. Nah bagi anda yang memang ingin membeli Smart TV terbaik, ada beberapa tips yang perlu ketahui dan praktekkan saat memilih Smart TV pilihan anda. Jadi nantinya tidak salah dalam memilih produk smart TV yang terbaik.

Dikutip dari PickyBest, yang situs review produk Elektronik, ada beberapa hal yang perlu kita perhatikan saat akan membeli produk smart TV. Berikut ini adalah beberapa hal yang perlu kita ketahui sebelum membeli produk smart TV :

Melakukan Cek teknologi smart TV
Perlu kita ketahui, setiap produsen smart TV memiliki teknologi dengan kemampuan yang berbeda-beda. Oleh karenanya, cek dulu teknologi yang tersedia di smart TV yang akan kamu pilih, mulai dari prosesor video, wifi, layanan streaming, ketersediaan aplikasi, dan juga cek user interface.

Cek, apakah fitur browsing yang ada dapat dengan mudah digunakan untuk browsing di dunia maya, atau hanya sekedar untuk mengakses toko aplikasi. Ha ini penting agar kita nyaman saat menggunakan smart TV tersebut.

Sekilas Pahami sistem operasi smart TV
Saat ini ada banyak jenis sistem operasi yang digunakan smart TV, misal dari Firefox, Tizen, dan juga Android. Anda sebaiknya mengerti kelengkapan dan fitur yang ditawarkan sistem operasi smart tv yang akan anda beli, hal ini berpengaruh dengan kemudahan dan kenyamanan saat menggunakan smart TV. Misalnya saja, jenis smart TV dengan sistem operasi Android memiliki kemudahan untuk mengakses Google Play Store.

Memeriksa Fasilitas fitur 3D
Dalam membeli smart tv yang bagus, sebaiknya memeriksa ada tidaknya fitu 3D. Fitur ini merupakan salah satu fitur yang mungkin anda butuhkan sebagai customer yang akan membeli smart tv terbaik.
Apabila smart TV ingin anda gunakan untuk menyaksikan film 3D, sebaiknya cari televisi pintar yang sudah dilengkapi teknologi Active 3D. Dengan Teknologi ini dapat menyajikan resolusi 3D penuh ke mata, dan ini berbeda dengan Passive 3D. Tapi jika anda tidak mau menggunakan untuk menonton film 3D, maka lebih baik memilih yang tanpa Active 3D yang pastinya harganya lebih murah.

Mengetahui Lokasi service center
Cari Smart TV yang memang sudah popular dan mempunyai banyak cabang dan banyak lokasi service center. Ingat, jangan sampai juga anda membeli produk smart tv yang memiliki service center. Cari produk yang memiliki service center dekat dengan rumah anda. Hal ini agar kedepan lebih memudahkan anda apabila televisi mengalami kerusakan.

Editor: bisnistribunjabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved