Breaking News:

Liga Champions

Sama-sama Tumbang di Markas Sendiri, PSG dan Chelsea Lolos ke Semifinal Liga Champions

Paris Saint-Germain ( PSG ) dan Chelsea bernasib sama di perempat final Liga Champions 2020-2021, takluk 0-1 di markas sendiri.

TWITTER.COM/CHAMPIONSLEAGUE
Laga PSG vs Bayern Munchen di Parc des Princes, Prancis, Rabu (14/4/2021) dini hari WIB. Die Roten menang 1-0. 

TRIBUNJABAR.ID- Paris Saint-Germain ( PSG ) dan Chelsea bernasib sama di perempat final Liga Champions 2020-2021.

Hasil itu tak menyingkirkan mereka dari kompetisi elite di Benua Eropa itu. Baik PSG maupun Chelsea tetap menembus semifinal Liga Champions 2020-2021.

Sama-sama kalah 0-1 di markas sendiri, PSG dan Chelsea melaju ke fase semifinal Liga Champions tak lepas dari faktor gol tandang saat bertanding pada leg pertama.

Baik PSG maupun Chelsea, yang bertindak pada leg kedua, sebenarnya sama-sama kalah pada laga perempat final leg kedua yang berlangsung pada Selasa (13/4/2021) atau Rabu dini hari WIB.

PSG tumbang di kandang sendiri dari sang juara bertahan Bayern Muenchen.

Berlaga di Parc des Princes, laga PSG vs Bayern berakhir dengan skor 0-1 untuk Die Roten, julukan Bayern Munchen. Pada laga tersebut, satu-satunya gol Bayern dilesakkan oleh Eric Maxim Choupo-Moting pada menit ke-40.

Chelsea dikejutkan oleh gol salto pemain FC Porto, Mehdi Taremi, pada injury time babak kedua dalam laga leg kedua perempat final Liga Champions, Rabu (14/4/2021) dini hari WIB.
Chelsea dikejutkan oleh gol salto pemain FC Porto, Mehdi Taremi, pada injury time babak kedua dalam laga leg kedua perempat final Liga Champions, Rabu (14/4/2021) dini hari WIB. (TWITTER.COM/CHAMPIONSLEAGUE)

Baca juga: Jelang Lawan PSS Sleman, Kapten Persib Bandung Supardi Merasa Lebih Bugar Saat Ramadan

Baca juga: Liverpool vs Real Madrid, Liga Champions, Juergen Klopp Tidak Punya Beban

Meski kalah, Neymar dkk tetap berhak lolos ke semifinal Liga Champions. Pasukan Paris meraih tiket semifinal karena unggul gol tandang dalam agregat 3-3.

Sebelumnya PSG menang 3-2 atas Bayern Munchen di Allianz Arena pada leg pertama. Atas hasil ini, PSG menunggu pemenang antara Manchester City dan Borussia Dortmund pada laga semifinal.

Sementara itu, pada laga lainnya, Chelsea pun menembus semifinal Liga Champions meski kalah 0-1 saat berstatus tuan rumah.

Bertanding di Ramon Sanchez Pizjuan, Sevilla, Chelsea tumbang 0-1 dari FC Porto. The Blues, julukan Chelsea, kalah pada leg kedua karena gol Mehdi Taremi pada pengujung laga.

Namun, Chelsea tetap berhak lolos karena unggul agregat 2-1 berkat "tabungan" keunggulan 2-0 karena saat berstatus tandang pada leg pertama.

Selanjutnya, untuk laga semifinal, Chelsea tinggal menunggu pemenang antara Liverpool vs Real Madrid. (Eris Eka Jaya)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Hasil Liga Champions - Meski Kalah, PSG-Chelsea Lolos berkat Gol Tandang

Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved