Breaking News:

Perpanjang SIM di Polresta Bandung Makin Mudah Dengan Layanan Drive Thru, Begini Caranya

Kini ada layanan SIM drive thru di Polresta Bandung, yang berada di Soreang, Kabupaten Bandung, sehingga memudahkan para pemohon SIM

Kini ada layanan SIM drive thru di Polresta Bandung, yang berada di Soreang, Kabupaten Bandung, sehingga memudahkan para pemohon SIM. 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG- Kini ada layanan SIM drive thru di Polresta Bandung, yang berada di Soreang, Kabupaten Bandung, sehingga memudahkan para pemohon SIM.

Kapolresta Bandung, Kombes Pol Hendra Kurniawan memaparkan, drive thru ini, untuk mempermudah proses perpanjangan SIM sekaligus mencegah penyebaran Covid - 19.

"Jadi nanti pemohon SIM tinggal menunggu saja dirumah, nanti ada yang mengantar melalui pos atau gojek," ujar Hendra, setelah langsung SIM Drive Thru di Mapolresta Bandung, Selasa (13/4/2021).

Baca juga: Dari 70 Pekerja Hanya Tersisa 2, Pelaku Usaha Gamis Terpuruk Akibat Pandemi dan Banjir Produk Impor

Sebab memang dalam program tersebut Polresta Bandung bekerja sama dengan PT POS dan Gojek, untuk jasa pengantaran.

Kasat Lantas Polresta Bandung, Kompol Erik Bangun Prakasa, menjelaskan, program tersebut merupakan salah satu program prioritas Kapolri, yang disebut 'Presisi'.

"Yakni, prediktif, responsibilitas, transparansi berkeadilan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Program ini adalah salah satu program Kapolri yakni SIM Online Presisi (Sinar). Kata Erik. 

Erik mengungkapkan, perlu diketahui, syarat yang ingin melakukan perpanjangan SIM di gerai SIM Drive Thru, pemohon harus membawa salinan KTP dan KTP asli, SIM lama dan salinannya, bukti cek kesehatan, bukti cek psikologi dan mengisi formulir. 

Baca juga: Fakta Sidang Habib Bahar Bin Smith, Istri Meninggal dan Akui Pukul Driver Taksi Online

"Formulirnya, harus diisi secara online di https:srilatri.lantas.net atau bisa juga datang langsung ke Satpas Polresta Bandung. Ingat, layanan ini hanya berlaku untuk perpanjangan SIM saja," ucapnya.

Sehingga untuk memperpanjang SIM, kata Erik tak perlu datang ke kantor, cukup mengajukannya di rumah dengan cara online, setelah selesai juga tak usah mengambilnya.

"Nanti SIM yang baru akan diantarkan, jadi pemohon tinggal diam sja di rumah," katanya.

Halaman
12
Penulis: Lutfi Ahmad Mauludin
Editor: Siti Fatimah
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved