Breaking News:

Headline Tribun Jabar

Headline Tribun Jabar Hari Ini, Emil Janji Jadi Wasit yang Adil, Laporkan Kalau THR Belum Dibayar

Headline Tribun Jabar hari ini mengupas tunjangan hari raya (THR). Gubernur Jabar, Ridwan Kamil alis Emil minta warga lapor kalau THR-nya bermasalah.

Editor: Januar Pribadi Hamel
Tribun Jabar
Gubernur Jabar Ridwan Kamil. 

Headline Tribun Jabar hari ini mengupas tunjangan hari raya (THR). Gubernur Jabar, Ridwan Kamil alis Emil minta warga lapor kalau THR-nya bermasalah.

Simak berita Headline Tribun Jabar hari ini di bawah ini.

//

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meminta masyarakat melaporkan kepadanya jika ada perusahaan yang tak memenuhi kewajibannya membayarkan tunjangan hari raya (THR) secara penuh dan tepat waktu.

Emil, begitu, Ridwan Kamil biasa disapa, juga meminta perusahaan yang mengalami kesulitan finansial karena pandemi Covid-19 untuk melapor sejak jauh-jauh hari, sebelum tenggat pembayaran THR berakhir.

Pemprov Jabar, kata Emil, akan memfasilitasi pertemuan antara pihak pengusaha dengan pekerja untuk mendapatkan solusi yang terbaik.

"Sesuai arahan, tolong (THR) dibayarkan penuh 100 persen dan laporkan kalau ada pelanggaran, yang tidak penuh. Tentu kita akan wasitkan seadil-adilnya karena kita tahu situasi ekonomi belum pulih," kata Gubernur di The Trans Luxury Hotel, Senin (12/4).

Keharusan perusahaan untuk membayar secara penuh THR menjelang perayaan Idulfitri tahun ini ditegaskan Menteri Tenaga Kerja, Ida Fauziyah, dalam Surat Edaran (SE) Nomor M/6/HK.04/IV/2021 tentang Pelaksanaan Pemberian Tunjangan Hari Raya Keagamaan Tahun 2021 bagi Pekerja/Buruh di Perusahaan.

Dalam SE tersebut ditegaskan, THR harus sudah dibayarkan paling lambat tujuh hari sebelum Idulfitri.

Namun, kata Menteri, terdapat pengecualian bagi perusahaan yang terdampak pandemi Covid-19. Untuk perusahaan yang terdampak pandemik masih dimungkinkan ada pelonggaran untuk menunda pembayaran THR.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved