Breaking News:

Persib Bandung

Persib Bandung Tetap Latihan Selama Bulan Puasa, Sudah Disiapkan Program Khusus

Menurut Robert, anak asuhnya bakal merasa kesulitan dipekan pertama puasa. Sebab, dibutuhkan penyesuaian lagi untuk menjalani latihan di bulan ramadan

Penulis: Nazmi Abdurrahman
Editor: Ravianto
Tribun Jabar
Ezra Walian, pemain baru Persib Bandung (tengah), sudah ikut bergabung dalam latihan hari Kamis (18/3/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Nazmi Abdurahman. 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Staff Pelatih Persib Bandung harus memutar otak untuk menyiapkan program latihan khusus di bulan ramadan untuk anak asuhnya yang mayoritas beragama Islam. 

Dikatakan Pelatih kepala Persib, Robert Rene Alberts, bermain sepakbola di bulan ramadan memang bukan hal baru, namun kondisi fisik para pemain tahun ini berbeda dengan musim-musim lalu. 

"Sangat sulit dan saya ulangi apa yang sudah saya katakan yang mana pemain tidak bermain selama satu tahun dan kini mereka dipaksa, kami dipaksa untuk mengikuti turnamen dan ini level yang kompetitif," ujar Robert, melalui media officer tim, Senin (12/4/2021). 

Menurut Robert, anak asuhnya bakal merasa kesulitan di pekan pertama puasa.

Sebab, dibutuhkan penyesuaian lagi untuk menjalani latihan di bulan ramadan. 

"Jadi, saya pikir situasinya kami juga harus sangat berhati-hati dengan kesehatan pemain, cedera juga tentunya karena cedera menjadi lebih rawan di pekan pertama Ramadan," katanya. 

Robert bersama staff pelatih lainnya bakal menyiapkan program terbaik agar anak asuhnya yang muslim tetap berada dalam kondisi terbaik untuk tampil di semifinal Piala Menpora. 

"Karena waktunya pendek antara waktu berbuka puasa dengan dimulainya laga, cuacanya juga kini sedang panas. Jadi ini sulit," ucapnya. 

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved