Breaking News:

Aa Umbara Tersangka Korupsi

Warga Bandung Barat Tak Sabar Hengky Jadi Bupati, ''Dia Ganteng dan Milenial''

Setelah KPK resmi menahan Bupati Bandung Barat Aa Umbara Sutisna, wacana Hengky Kurniawan jadi bupati mencuat di muka publik.

Tribunjabar.id/Wildan Noviansyah
Wakil Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan saat tengah diwawancarai dalam acara musrenbang yang dilaksanakan di Mason Pine Hotel, Rabu (31/3/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Wildan Noviansah

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG BARAT - Setelah KPK resmi menahan Bupati Bandung Barat Aa Umbara Sutisna, wacana Hengky Kurniawan jadi bupati mencuat di muka publik.

Banyak warga masyarakat Bandung Barat, Jawa Barat, yang tidak sabar menunggu Hengky diangkat jadi Bupati Bandung Barat menggantikan Aa Umbara.

Salah seorang warga asal Kampung Areng, Desa Wangun Sari, Kecamatan Lembang, Ani (41), mengatakan, ia tak sabar menanti Hengky diangkat jadi bupati karena parasnya yang tampan.

Baca juga: Kumpulan Pantun, Ucapan Lucu, dan Kata Mutiara Buat Ucapan Puasa Ramadhan 2021, untuk Orang Terdekat

Baca juga: Aa Umbara Ditahan KPK, Postingan Hengky Kurniawan Diserbu, Didoakan Amanah Jadi Bupati Bandung Barat

"Gak sabar, soalnya Pak Hengky ganteng dan milenial, jadi kayaknya bakalan lebih merakyat," katanya saat diwawancarai, Jumat (9/4/2021).

Selaras dengan pendapat Ani, Nanik Klinik (48), salah seorang warga asal Kampung Areng, Desa Wangun Sari, mengatakan, ia mendukung 100 persen naiknya Hengky jadi bupati yang baru.

"Ini, kan, lagi kosong kepemimpinan. Siapa pun yang naik saya dukung 100 persen. Begitu pun kalau Hengky yang naik. Asalkan mereka bisa amanah dan pro terhadap kepentingan rakyat," kata dia saat ditemui Tribun Jabar.

Dukungan lain datang dari Fitri (36), warga asal Gudangkahuripan, Kecamatan Lembang.

Menurut Fitri, ia tak masalah dengan titel mantan artis yang menempel pada Hengky Kurniawan.

Jumat 9 April 2021 menjadi Jumat keramat bagi Bupati Bandung Barat Aa Umbara dan anaknya Adri Wibawa. KPK tahan Aa Umbara dan anaknya 20 hari.
Jumat 9 April 2021 menjadi Jumat keramat bagi Bupati Bandung Barat Aa Umbara dan anaknya Adri Wibawa. KPK tahan Aa Umbara dan anaknya 20 hari. (Youtube KPK)

Fitri mengatakan, ia tidak sabar menanti Hengky Kurniawan dan membuat gebrakan baru.

"Beliau, kan, masih muda. Saya rasa banyak gerakan yang bakal dia keluarkan jika dia naik menjadi bupati."

"Sebagai warga Bandung Barat, saya sangat menanti hal tersebut," ujarnya.

Meskipun posisi bupati di Bandung Barat tengah kosong, Fitri berharap jika benar Hengky naik, ke depannya dia bisa membawa perubahan dan amanah dalam menjalankan tugasnya sebagai bupati.

"Kami sebagai warga tentu berharap yang terbaik, tidak ingkar pro terhadap rakyat. Kesalahan bupati sebelumnya dijadikan pelajaran untuk perbaikan ke depannya," ujarnya. (*)

Penulis: Wildan Noviansah
Editor: Hermawan Aksan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved