Breaking News:

Viral di Media Sosial

VIDEO-VIRAL Ayam Termahal di Kuningan, Mister Telek Ditawar Rp 130 Juta, Peternak Pilih Budidaya

Kalangan pehobi ayam laga di Kuningan heboh, hal itu akibat ada penawaran harga ayam laga atau ayam tangkas ini mencapai Rp 130 juta.

TRIBUNJABAR.ID,KUNINGAN – Kalangan pehobi Ayam Laga di Kuningan heboh, hal itu akibat ada penawaran harga Ayam Laga atau Ayam Tangkas ini mencapai Rp 130 juta.

Viral di media sosial.

Adanya kabar demikian, Firman salah seorang peternak ayam di Desa Bayuning, Kecamatan Kadugede, Kuningan,Jawa Barat ini menyatakan bahwa ayam tersebut bukan

ayam lokal yang biasa di pelihara warga pada umumnya.

“Iya, ini ayam impor yang sejak umur tiga bulan dapat beli dari importir serta dipelihara untuk kegiatan usaha budidaya,” ungkap Firman mengawali perbincangan di sela

aktivitasnya mengurus ayam, Sabtu (10/4/2021).

Ayam termahal di Kuningan, kata Firman mengklaim bahwa kepemilikan awal itu dari Negara Thailand yang popular disebut Mister Telek.

Mister Telek, ayam jenis Koyngon asal Thailand viral di media sosial karena ditawar Rp 130 Juta, Firman -peternak ayam di Kuningan malah pilih membudidayakannya.
Mister Telek, ayam jenis Koyngon asal Thailand viral di media sosial karena ditawar Rp 130 Juta, Firman -peternak ayam di Kuningan malah pilih membudidayakannya. (TRIBUN JABAR / AHMAD RIPAI)

“Ini ayam Mister Telek, kemudian untuk jenisnya itu Koyngon dan sekarang umur ayam di Kandang sudah mencapai satu tahun delapan bulan,” ujarnya.

Ayam laga termahal ini, kata Firman mengkau memiliki karakter saat berlaga berbeda dengan ayamayam lainnya.

Halaman
123
Penulis: Ahmad Ripai
Editor: Dicky Fadiar Djuhud
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved